Cloudflare Mengumumkan Mobile SDK untuk mengawasi Kinerja Jaringan pada Aplikasi

Solusi gratis baru memberikan analisis jaringan ke semua pengembang aplikasi seluler


SAN FRANCISCO, March 23, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Cloudflare, perusahaan kinerja dan keamanan Internet terkemuka, hari ini mengumumkan Cloudflare Mobile SDK, solusi gratis yang memungkinkan pengembang aplikasi seluler mana pun untuk memahami kinerja dan metrik jaringan.

Konsumen kecewa dengan aplikasi seluler yang lambat, macet, atau menimbulkan kesalahan yang dapat menurunkan pengalaman pengguna. Untuk pengembang aplikasi, pengalaman pengguna yang buruk berarti ulasan negatif, keterlibatan yang rendah, dan konversi pada metrik bisnis yang diturunkan.

Memberikan kinerja aplikasi yang konsisten mengharuskan untuk berfokus pada setiap tautan pada rantai: kode aplikasi, panggilan jaringan di antara aplikasi dan jaringan tepi, serta infrastruktur server. Terdapat sejumlah solusi yang memberikan analisis kepada pengembang pada aplikasi mereka, namun tidak ada cara bagi pengembang aplikasi untuk memahami seberapa sering aplikasi mereka gagal karena kesalahan jaringan.

Pengembang aplikasi dengan mudah mengintegrasikan Cloudflare Mobile SDK dengan aplikasi seluler mereka untuk memberikan keterlihatan ke kinerja jaringan dan kesalahan di seluruh dunia. Cloudflare Mobile SDK melengkapi alat pengembang yang sudah ada seperti Crashlytics, Rollbar, Sentry, Instabug, dll.

“Cloudflare berfokus pada membantu membangun Internet yang lebih baik, dari ponsel ke server asli lalu kembali”, ucap Matthew Prince, pendiri dan CEO Cloudflare. “Kami ingin membantu pengembang aplikasi seluler agar dapat melacak kinerja jaringan dengan mudah dan gratis, ini demi Internet yang lebih baik.”

Contoh kesalahan jaringan yang berdampak pada pengalaman pengguna antara lain:

  • Putusnya koneksi yang terjadi ketika menjelajahi antar jaringan (misalnya, dari jaringan seluler ke Wi-Fi rumah).
  • Gagalnya transmisi mencapai tujuan (packet loss) dikarenakan sinyal yang buruk.
  • Perlambatan pada Internet di antara menara seluler dan infrastruktur.

Cloudflare Mobile SDK menawarkan wawasan yang belum pernah dilihat sebelumnya untuk pengembang guna meningkatkan pengalaman pengguna pelanggan mereka. Keuntungan dari Cloudflare Mobile SDK meliputi:

  • Ringan: Tidak ada dampak pada kinerja atau daya baterai perangkat.
  • Dapat ditindaklanjuti, Data Novel: Memahami kinerja jaringan dalam aplikasi dengan cara yang sama dengan pengembang menganalisis panggilan jaringan pada browser.
  • Ketergantungan Minimum: Semua orang dapat menggunakan Cloudflare Mobile SDK untuk mengumpulkan data, bahkan jika tidak menggunakan infrastruktur Cloudflare apa pun.
  • Bersifat Pribadi dengan Tujuan Tertentu: Cloudflare tidak akan mengumpulkan pengenal tetap atau menjual data Anda ke pihak ketiga.
  • Penyiapan yang mudah: Menginstal Mobile SDK Cloudflare itu mudah, hanya mengharuskan pengembang untuk menambahkan beberapa baris kode ke aplikasi iOS atau Android.

Sejumlah pelanggan telah mengintegrasikan Cloudflare Mobile SDK ke aplikasi mereka:

“Cloudflare membantu kami mengirim lebih cepat, pengalaman berdagang mata uang digital yang lebih tepercaya untuk pengguna kami,” ucap Kirill Yashuk, pendiri dan CTO TabTrader. “Mobile SDK mudah dipahami untuk diintegrasikan ke aplikasi kami meskipun ada kasus penggunaan yang rumit, dan data dapat mengalir dengan cepat.”

“Pengguna kami tidak pernah mengeluh tentang konektivitas yang buruk; mereka hanya mengeluh tentang aplikasi kami yang tidak berfungsi,” ucap Ben Yule, CTO Spire. “Setelah mengintegrasikan SDK, tim teknisi saya memiliki keterlihatan di mana sebelumnya kami tidak memilikinya. Mobile SDK Cloudflare mengirimkan tautan yang hilang pada pemantauan pengalaman aplikasi.”

"Akses jaringan berdampak besar pada pengalaman pengguna yang terhubung di seluler, namun latensi jaringan seluler seringkali sepuluh kali dari latensi waktu pemrosesan server dan sebagian besar tidak terlacak,” ucap Alex Austin, CEO Branch Metrics. “Fokus Cloudflare pada menemukan masalah jaringan dengan sedikit usaha teknis akan sangat baik bagi pengguna dan bahkan lebih baik bagi para pengembang."

Untuk mempelajari selengkapnya mengenai Cloudflare Mobile SDK, lihat sumber informasi di bawah.

Tentang Cloudflare
Cloudflare, Inc. (www.cloudflare.com / @cloudflare) menjalankan misi untuk membantu membangun Internet yang lebih baik. Saat ini, perusahaan ini menjalankan salah satu jaringan terbesar di dunia yang mendukung lebih dari 10 triliun permintaan per bulan, yang nyaris 10 persen dari semua permintaan Internet untuk lebih dari 2,5 miliar manusia di seluruh dunia. Cloudflare melindungi dan mempercepat setiap aplikasi Internet secara online tanpa menambahkan perangkat keras, menginstal perangkat lunak, atau mengubah baris kode. Properti Internet yang didukung oleh Cloudflare merutekan semua lalu lintas web melalui jaringan global cerdasnya, yang menjadi semakin cerdas dengan setiap penambahan situs. Karena itulah mereka melihat peningkatan yang signifikan dalam performa dan penurunan serangan spam dan serangan lainnya. Cloudflare mendapat pengakuan dari Forum Ekonomi Dunia sebagai Pionir Teknologi, mendapat gelar Perusahaan Teknologi Jaringan & Internet yang Paling Inovatif selama dua tahun berjalan dari Wall Street Journal, dan berada di antara 50 perusahaan paling inovatif di dunia menurut Fast Company. Berkantor pusat di San Fransisco, California, Cloudflare memiliki kantor di Austin, Texas; Champaign, Illinois; Boston, Massachusetts; Washington, District of Columbia; London, dan Singapura.

Kontak:
Daniella Vallurupalli
Komunikasi
daniella@cloudflare.com
press@cloudflare.com
650-483-4463