Razeline menawarkan aliran pendapatan tambahan kepada pembuat konten YouTube


ANN ARBOR, Mich., June 06, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Dalam 18 bulan terakhir, banyak influencer YouTube mengalami pendapatan iklannya merosot. Platform online, Razeline, memiliki solusinya. Razeline merupakan perusahaan rintisan yang memungkinkan para pembuat konten YouTube dan penggemarnya dapat terhubung langsung melalui pesan teks tersaring.

Pada awal tahun 2017, YouTube mulai memperketat kebijakan mereka seputar monetisasi, dalam upaya untuk menangani kekhawatiran pemasang iklan terkait disematkannya dengan konten yang tidak pantas.  Layanan Google memulai apa yang mereka sebut “demonetisasi,” sebuah praktik di mana mereka menarik iklan dari ribuan video. Tindakan tersebut, yang disebut “Adpocolypse”, bertambah buruk saat salah satu pembuat konten paling populer di YouTube membuat kesalahan besar dalam penilaian.

Pada Malam Tahun Baru 2017, Logan Paul memposting video Hutan Bunuh Diri yang kini terkenal. Video tersebut, yang menayangkan seorang pria tewas tergantung di Hutan Bunuh Diri Jepang, menimbulkan reaksi negatif yang keras.  Menanggapinya, YouTube membuat peraturan iklannya menjadi lebih ketat untuk “mencegah aktor buruk merugikan pembuat konten yang inspiratif dan orisinal di seluruh dunia yang mencari penghasilan di YouTube.”

Menyadari bahwa banyak pembuat konten YouTube memiliki basis penggemar yang kuat dan sangat setia, Razeline memungkinkan pembuat konten untuk memonetisasi hubungan tersebut dengan mengenakan biaya untuk menanggapi pesan. Pembuat konten dapat mengatur layanan perpesanannya sendiri melalui platform Razeline. Dalam profil pembuatnya, para YouTuber menetapkan tarif tertentu yang akan dibayar penggemar agar mendapat tanggapan langsung. Setelah profil publik dibuat, para pembuat konten dapat membagikan informasi profil mereka dengan tautan yang mirip dengan Twitter, mempostingnya di kanal mereka dan akun media sosial lainnya, serta membagikan tautan langsung dengan basis penggemarnya.

Menurut Faisal Khan, pencipta dan CEO Razeline, “Pembuat konten di seluruh dunia kini dapat benar-benar menanggapi semua pesan yang mereka terima dari penggemar dan bisnis setiap hari dan mendapatkan uang dari itu. Kami sedang membahasnya dengan sejumlah YouTuber besar yang memiliki basis pelanggan gabungan lebih dari seratus juta.”

Penggemar yang menggunakan platform Razeline dijamin mendapatkan respons dari pembuat konten dalam waktu tiga hari kerja.  Pengguna Razeline dapat menyertakan pesan dengan 180 karakter semacam WhatsApp, bersama dengan foto dan informasi singkat tentang diri mereka. Informasi tambahan ini memungkinkan influencer YouTube memiliki sedikit gambaran tentang penggemar yang berkomunikasi dengan mereka.

Razeline juga memungkinkan pihak bisnis menggunakan alat yang sama untuk menjangkau influencer tersebut yang terkadang sulit dihubungi.

Influencer yang ingin mengatur layanan pesan Razeline mereka sendiri, atau penggemar yang ingin terhubung dengan pembuat konten YouTube favorit mereka, dapat mencapai tujuan mereka dengan mengunjungi Razeline.com.

Tentang Raze Technologies Inc.
Berkantor pusat di Ann Arbor, Michigan, Raze Technologies Inc. merupakan produsen Razeline. Raze Technologies dimiliki dan dioperasikan oleh Faisal Khan. Mantan analis keuangan untuk perusahaan Fortune 500, Khan menetap di Detroit, Michigan.

Kontak: Faisal Khan
faisalkhan@razeline.com atau 734 407 9626