Startup Robotika Makeblock Mendapatkan Lebih dari $30Juta dalam Pendanaan Seri B

Makeblock Akan Memaksimalkan Dana Seri B untuk Mendorong Perluasan Pasar, Inovasi Produk dan Pertumbuhan Global


SHENZHEN, Tiongkok, March 17, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- Makeblock Co., Ltd, startup robotika dan edukasi STEM, hari ini mengumumkan telah mendapatkan $30 juta putaran Seri B pada penilaian sebesar $200 juta dipimpin oleh Evolution Media China dan Shenzhen Capital Group Co., Ltd. Pendanaan mendukung ekspansi Makeblock ke pasar baru, pengembangan produk lebih lanjut dan diversifikasi perangkat keras STEM, perangkat lunak dan sumber daya kurikulum untuk guru, anak-anak dan penggemar.

Didirikan di tahun 2011 (didirikan sebagai perusahaan di tahun 2013), Makeblock adalah pembuat robotika DIY (Lakukan Sendiri) dan platform pembelajaran program untuk pembuat, penghobi, siswa STEM, dan guru robot. Makeblock menyediakan lebih dari 500 komponen mekanis dan modul elektronik yang mudah digunakan, perangkat lunak pemogram grafis, dan pelatihan yang memudahkan ide menjadi realita. Telah memuaskan lebih dari 1.000.000 pembuat, siswa, dan guru robot di lebih dari 140 negara dan terus bertumbuh, Makeblock adlah salah satu perusahaan robotika yang melakukan perubahan, dengan tujuan membuka bidang untuk semua orang dengan semua tingkat keahlian.

Makeblock akan memperluas jejak global dengan kantor baru di Beijing, Hong Kong, Amerika Utara, Jepang dan Belanda. Makeblock tersedia di lebih dari 140 negara dengan 1.600 mitra penyalur, dan 20.000 sekolah serta organisasi pendidikan yang mengimplementasikan produk Makeblock menjadi kurikulum pendidikan mereka.

"Kami sangat gembira mendukung Makeblock di titik penting pertumbuhan mereka dan mereka terus meningkatkan edukasi STEM ke tingkat baru," ujar Jasong Ding, Presiden EMC. "Edukasi STEM adalah industri selanjutnya yang mengalami perusakan mendalam, diikuti oleh jejak di mobile, IoT dan industri realitas virtual. Dalam beberapa tahun terakhir, Makeblock memimpin dalam pembuatan produk edukasi STEM di kelas dan di rumah. Kami percaya bahwa ini adalah awal dari jalur untuk mengubah pendidikan."

Sejak tahun 2016, Makeblock mengalami pertumbuhan yang signifikan, memperbanyak karyawan hingga 300 karyawan. Makeblock akan menggunakan pendanaan terbaru ini untuk berinvestasi dalam distribusi pendidikan STEM secara lebih jauh, ekspansi global, dan pengembangan prakarsa baru yang dibangun bersama dengan Microsoft, Intel dan seterusnya. Perusahaan juga akan memperluas jangkauan penjualan dalam beberapa bulan kedepan, memperdalam kemitraan dengan Barnes & Noble dan SoftBank untuk membuat produk Makeblock tersedia di lebih banyak toko di seluruh dunia.

"Penciptaan sedang hangat-hangatnya terjadi dimana-saja secara besar-besaran. Dari sekolah yang menggunakan Makeblock untuk mengajarkan konsep STEM, hingga perusahaan IT besar seperti Microsoft, Intel, Apple Education yang menggunakan Makeblock untuk menciptakan kreativitas di kelas, hingga orang tua di rumah yang dapat membantu edukasi anak-anak mereka, adalah kekuatan utama Makeblock untuk menginspirasi penciptaan," ujar Pendiri dan CEO Jasen Wang, "Tujuan kami adalah Makeblock tersedia di setiap sekolah, rumah, dan ruang kreatif untuk memberikan siapa pun, umur berapa pun kemampuatn untuk menjadi pencipta atau penemu."

Sebagai tambahan, pendanaan akan mendukung peluncuran kompetisi robotika tahunan pertama Makeblock di tahun 2017, yang akan mendorong siswa untuk berkompetisi dengan proyek kreatif mereka menggunakan platform Makeblock. Kompetisi ini dalam mendukung “Thirteenth Five Year Plan” Premier Li Keqiang di pendidikan yang diumumkan di tahun 2016.

Produk terbaru Makeblock, Airblock, adalah drone STEM modular, yang mendapatkan dana $830.000 di bulan Desember 2016 di Kickstarter, yang akan tersedia di toko penjualan mulai Mei 2017, dan Neuron, produk terbaru Makeblock juga diumumkan melalui Kickstarter di bulan Maret- sebuah platform blok elektronik yang dapat diprogram untuk membangun gawai terbuka, yang mendapatkan pendanaan lebih dari $100.000 kurang dari 12 jam.

Tentang Makeblock
Untuk informasi selengkapnya, ikuti @Makeblock di Twitter, Facebook atau kunjungi http://www.makeblock.com.


            

Contact Data