H.B. Fuller Memperoleh Serifikat LEED® Gold untuk Pembangunan Berkelanjutan

Pabrik H.B. Fuller di Surabaya, Indonesia, memperoleh penghargaan bangunan hijau bergengsi


ST. PAUL, Minn., Nov. 13, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- H.B. Fuller (NYSE:FUL) berhasil memperkokoh kredensial keberlanjutan dan inovasi dengan sertifikasi LEED® Gold untuk fasilitas produksi terbaru mereka di Surabaya, Indonesia. Fasilitas baru dan canggih yang dirancang sesuai dengan standar industri produk kebersihan sekali pakai adalah salah satu dari tiga fasilitas di Indonesia yang menerima sertifikasi Emas. Dengan menerima skor tertinggi di antara ketiga fasilitas tersebut, fasilitas H.B. Fuller adalah satu-satunya lokasi industri kimia dengan sertifikasi level LEED® Gold di Indonesia pada saat sertifikasi di bulan Juni tahun ini.

Foto yang mendukung pengumuman ini tersedia di http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/8d2a24d9-18f9-4edb-bf73-648b391026e2

“Sertifikasi LEED Gold dikenal secara internasional sebagai penghargaan paling bergengsi bagi organisasi yang berupaya untuk meminimalkan dampak lingkungan yang disebabkan oleh bangunan mereka,” ungkap Jyotinder Mehta, manajer Mutu dan Teknis untuk segmen operasi H.B. Fuller Asia Pasifik. “Fokus pada keberlanjutan didukung oleh pendekatan kami pada pembangunan pabrik di tiap tahapan, sesuai dengan praktik terbaik dan pengalaman pada lokasi di penjuru dunia. Kami berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan yang kami timbulkan, dan kami bangga karena dapat memimpin langkah serta memberikan contoh bagi pihak lain.”

Program bangunan hijau LEED dijalankan oleh U.S. Green Building Council®. Organisasi ini memberikan penghargaan bagi upaya yang dilakukan pada area dengan pembangunan lokasi berkelanjutan, efisiensi air, energi dan atmosfer, bahan dan sumber daya, kualitas lingkungan dalam ruangan, inovasi, serta rancangan.

Keberlanjutan dipertimbangkan sedari awal di Surabaya dengan pemilihan lokasi di mana konstruksi akan memiliki dampak minimal pada habitat alam dan spesies. Jyotinder berujar, “Ini adalah investasi besar pertama kami di Indonesia, dan salah satu nilai perusahaan kami adalah winning the right way (menang dengan cara yang baik), sehingga pendekatan ini sangat sesuai dengan kami.” Rencana pengembangan pabrik juga menyertakan pengukuran pencegahan polusi, penggunaan vegetasi asli atau adopsi, pemeliharaan area yang cukup besar menjadi ruang terbuka, dan penggunaan bahan bangunan dengan konten yang dapat didaur ulang atau diperoleh secara lokal.

Terkait dengan efisiensi air, fokusnya adalah meminimalkan konsumsi melalui sistem pasokan dan sanitasi yang efisien, digabungkan dengan teknologi inovatif yang memungkinkan pengolahan air limbah 100% di lokasi. Sistem pemanasan, ventilasi, penyejuk udara, pendinginan, dan pemadaman api juga merupakan bagian dari investasi ini serta telah dipilih secara saksama untuk meminimalkan atau menghilangkan emisi senyawa yang berdampak pada penipisan ozon dan perubahan iklim.

Sekitar 30 orang karyawan yang bekerja di pabrik mematuhi langkah efisien yang diterapkan oleh H.B. Fuller untuk memastikan kualitas udara dalam ruangan yang baik, seperti kebijakan tidak merokok dan mematuhi pembatasan VOC untuk perekat, penyekat, cat, pelapis, dan sistem lantai. Mereka mendapatkan keuntungan dari kontrol suhu dan cahaya yang efektif terhadap produktivitas, kenyamanan, dan kesehatan, serta sistem kontrol yang meminimalkan masuknya dan menyebarnya polutan, untuk alasan keamanan.

“Proyek bangunan inovatif, seperti pabrik H.B. Fuller di Surabaya, adalah dorongan yang mendasari perubahan cara pembangunan, perancangan, dan pengoperasian sebuah bangunan,” ujar Mahesh Ramanujam, presiden dan CEO, USGBC. “Bangunan yang memperoleh sertifikasi LEED telah menurunkan emisi karbon, menciptakan lingkungan yang lebih sehat, dan mengurangi biaya operasi serta mengutamakan praktik berkelanjutan. Karena H.B. Fuller, kami berusaha untuk meningkatkan jumlah bangunan hijau dan hampir memenuhi target USGBC untuk melebihi jumlah bangunan konvensional, serta bertanggung jawab terhadap lingkungan dan sosial, serta meningkatkan kualitas hidup generasi mendatang.”

®™ Merek dagang H.B. Fuller Company (“H.B. Fuller”) atau perusahaan afiliasi H.B. Fuller.
USGBC® dan logo terkait adalah merek dagang yang dimiliki oleh U.S. Green Building Council serta digunakan dengan izin.
LEED adalah singkatan dari Leadership in Energy and Environmental Design™. USGBC® dan logo terkait adalah merek dagang yang dimiliki oleh U.S. Green Building Council® serta digunakan dengan izin.

Mengenai H.B. Fuller:
Sejak 1887, H.B. Fuller telah menjadi pimpinan global penyedia perekat yang berfokus untuk menyempurnakan perekat, penyekat, dan produk kimia khusus lainnya untuk meningkatkan produk serta kehidupan. Dengan pendapatan lebih dari $2,8 miliar pada tahun fiskal 2017, H.B. Fuller komitmen terhadap inovasi mampu menyatukan manusia, produk, dan proses yang dapat menjawab serta menyelesaikan tantangan terbesar di dunia. Layanan kami yang andal dan tanggap menciptakan hubungan jangka panjang dan menguntungkan dengan pelanggan dalam bisnis elektronik, kebersihan sekali pakai, medis, transportasi, luar angkasa, energi bersih, pengemasan, konstruksi, pengolahan kayu, industri umum, dan konsumsi lainnya. Juga, janji kami terhadap para karyawan mampu menghubungkan mereka dengan kesempatan untuk berinovasi dan berkembang. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kami di www.hbfuller.com.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:
Kimberlee Sinclair
Global Communications
+1 651 236 5823
kimberlee.sinclair@hbfuller.com