Tahun dengan Pertumbuhan Luar Biasa untuk Bisnis Penerbangan ‘Unicorn’ Global


VistaJet secara ideal diposisikan untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar pada tahun 2018

  • Menerbangkan 50.000 penumpang dalam satu tahun untuk pertama kalinya
  • Investasi dari Rhône Capital menghasilkan nilai ekuitas perusahaan lebih dari $2,5M – membuat VistaJet menjadi satu-satunya perusahaan dalam pasar penerbangan bisnis yang dihargai lebih dari $1M dan salah satu dari perusahaan “Unicorn” Eropa yang paling bernilai
  • Pertumbuhan dua digit dalam jam terbang di AS dan Asia
  • Kinerja yang melebihi ekspektasi pada pasar di Timur Tengah – jumlah pelanggan Program baru tumbuh 50% per tahun di wilayah tersebut
  • 45% dari pelanggan Program AS yang bergabung pada tahun 2017 telah memesan jam terbang tambahan
  • Pangsa pasar yang meningkat di semua pasar, termasuk AS dan Timur Tengah
  • Saat ini memiliki 72 pesawat jarak jauh, membuat armadanya menjadi salah satu yang terbesar dalam sektor penerbangan swasta
  • Jam terbang rata-rata meningkat, dan diharapkan akan terus naik pada tahun 2018
  • Berfokus pada mengambil keuntungan dari posisi yang terdepan dalam sektor ini di Timur Tengah dan membangun pangsa pasar di Amerika Utara dan Asia

DUBAI, Uni Emirat Arab, Jan. 18, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- VistaJet, perusahaan penerbangan bisnis global, hari ini mengumumkan bahwa mereka menjadi yang terkuat pada tahun 2017, dengan jam terbang meningkat signifikan per tahun. Hal ini juga menciptakan kemajuan signifikan pada prioritas strategis utamanya, meningkatkan pangsa pasar di seluruh dunia, dan mencatat pertumbuhan dua digit dalam jam terbang di AS dan Asia. Selain itu, setelah investasi dari dana yang berafiliasi dengan Rhône Capital, ekuitas perusahaan bernilai lebih dari $2,5M, memperkuat posisi VistaJet sebagai salah satu dari lima perusahaan ‘unicorn’ teratas di Eropa berdasarkan pendanaannya.1

Jika tren saat ini terus berlanjut, tahun 2018 diperkirakan menjadi tahun yang penting bagi perusahaan. Pencapaian terbaik dari sektor ini secara historis mengikuti perekonomian global, dengan kondisi ekonomi di Eropa, AS, dan Timur Tengah yang kembali mencatatkan pertumbuhan positif, maka permintaan di tahun 2018 akan meningkat. Sementara anggaran akhir sektor ini bersusah payah, perdagangan untuk merek premium seperti VistaJet sangat kuat, karena para pemimpin bisnis, perusahaan, dan UHNWI menjadi lebih selektif dalam pilihan pemesanan mereka.

Ketika pelanggan sebelumnya paling tertarik dengan kecepatan dan efisiensi, pada tahun 2018 kuncinya ada pada perhatian terhadap detail, layanan tambahan, dan pengalaman pribadi. Generasi yang tumbuh dengan dunia berada di ujung jarinya terus mencari pilihan dalam bepergian yang sesuai dengan gaya hidup, minat, dan perilaku mereka. Yang terpenting, pilihan yang dibuat oleh model pesawat jarak jauh seperti Global 7000 hanya akan menambahkan momentum positif dalam sektor ini. Pelanggan juga memilih untuk bepergian lebih jauh secara global, yang artinya jam terbang rata-rata meningkat. Hasilnya, permintaan pesawat yang lebih besar akan dilakukan, dalam pasar penerbangan swasta, hanya VistaJet yang dapat memenuhi kebutuhan seluruh dunia.

Dengan pertumbuhan sektor teknologi di Pesisir Barat AS dan semakin banyak pengusaha di pusat keuangan global utama seperti Dubai, pasar penerbangan swasta menjadi lebih muda pada tahun 2018. Setelah tahun-tahun dalam kestabilan, industri penerbangan swasta akhirnya mulai berinovasi untuk memenuhi permintaan yang terus berkembang ini. VistaJet berada di garis depan dalam tahap ini; solusi On Demand dan aplikasi Direct memberikan transparansi kepada pengusaha mengenai harga, dan model bisnisnya berdasarkan pada akses atas kepemilikan, pendekatan pengguna yang familiar dengan Uber dan Airbnb.

Sorotan tahun 2017 lainnya meliputi:

  • Kinerja VistaJet di Timur Tengah sangat kuat, dengan jumlah pelanggan Program baru tumbuh sebesar 50% per tahun. Perusahaan mencatat kinerja yang sangat kuat di UEA, dan pasar yang berkembang di Arab Saudi, Kuwait, dan Oman. UEA dicatat dengan penerbangan terbanyak dalam wilayah tersebut (sebesar 28%), dan jumlah jam terbang (37%).
  • Melihat ke tahun 2018, VistaJet melihat tren yang sangat positif di Timur Tengah, dengan jam terbang dan jumlah penerbangan yang naik secara signifikan. Pada kuartal keempat tahun lalu, jumlah penerbangan ke UEA tumbuh sebesar 44%, dan ke Oman sebesar 300%.
  • VistaJet terus mengembangkan pangsa pasarnya di pasar utama seperti AS dan Asia. Sementara pertumbuhan pasar secara keseluruhan di AS hanya sebesar satu digit yang cukup rendah, VistaJet melihat pertumbuhan jam terbangnya meningkat sebesar 38% per tahun, dan jumlah penerbangan sebesar 49%. Salah satu pendorong utama dari pertumbuhan ini adalah permintaan berkelanjutan di Pesisir Barat AS, terutama dari sektor Teknologi.
  • Pertumbuhan yang kuat berada di Asia, dengan jam terbang meningkat sebesar 16%. Negara dengan perkembangan tercepat dalam wilayah tersebut adalah Tiongkok dan India. Dengan ekonominya yang terus tumbuh dan meningkatnya jumlah pengusaha global, India ditetapkan sebagai salah satu pasar yang paling menarik untuk sektor penerbangan swasta di dunia selama 5 tahun ke depan. Selain itu, perekonomian di Tiongkok dapat dibuktikan sebagai yang paling tangguh lebih dari yang diperkirakan selama ini, yang artinya bahwa sektor penerbangan swasta akan berkembang di negara tersebut selama tahun 2018.
  • VistaJet mengukuhkan posisinya sebagai salah satu operator terkemuka di Eropa pada tahun 2017. Eropa menyumbang 41% dari total jam terbang perusahaan dalam periode waktu tersebut, dengan Inggris 26%, Prancis 19%, dan Italia 11% dari penerbangan regional.
  • VistaJet terus memimpin pasar pada tahun 2017 dalam hal inovasi dan teknologi. Lebih dari dua belas bulan terakhir, perusahaan meluncurkan VistaJet Direct, ini merupakan keanggotaan digital baru yang menawarkan akses prioritas ke penerbangan satu kali jalan dengan jet pribadi VistaJet dengan harga istimewa. Penawaran baru tersebut diperkirakan menjadi penggerak utama dari pertumbuhan bisnis selama beberapa tahun ke depan.             

Thomas Flohr, Pendiri dan Pimpinan VistaJet, mengatakan:

“Tidak diragukan lagi, tahun lalu merupakan tahun dengan transformasi dramatis bagi VistaJet, dan merupakan titik balik dalam riwayat perusahaan ini. Dengan investasi dari Rhône Capital, saat ini kami berada dalam kondisi yang stabil sebagai salah satu perusahaan ‘unicorn’ terkemuka dan paling diminati di Eropa, serta satu-satunya perusahaan dalam pasar penerbangan bisnis yang dihargai lebih dari $1M. 

Tahun 2017 menjadi yang terkuat bagi kami. Seiring dengan merebut pangsa pasar dari pesaing kami di semua pasar utama, termasuk pasar terbesar di dunia – AS, kami memperkuat posisi sebagai merek pilihan bagi para pemimpin bisnis dan pengusaha terkemuka. Dalam dua belas bulan terakhir, kami menerbangkan lebih banyak Kepala Eksekutif dan Pimpinan ke lebih banyak destinasi dari yang pernah kami lakukan sebelumnya.

Kami melangkah ke tahun 2018 dalam posisi yang fantastis. Sementara beberapa pesaing yang lebih kecil menghadapi tantangan dalam perdagangan, dengan status ‘unicorn’ dan fondasi operasional yang kokoh, secara ideal kami ditempatkan untuk memimpin pasar dan meraih segala peluang baru yang bermunculan. Kami berkomitmen untuk menjadi pemain No.1 di setiap pasar tempat kami beroperasi, dan tentunya menciptakan kemajuan besar untuk sasaran tersebut dalam dua belas bulan ke depan.”

Memandang tahun 2018, perusahaan tetap berfokus membangun sahamnya di pasar terbesar di dunia, yakni Amerika Utara dan Asia, sembari mengambil keuntungan dari posisi terdepan di sektornya dalam pasar yang berkembang pesat di Timur Tengah. Model bisnis berlangganan VistaJet akan terus menjadi pilar utama dalam bisnisnya, dan dengan lebih banyak pelanggan dari yang diperkirakan sebelumnya akan memilih untuk meningkatkan jam terbangnya pada tahun 2018, tren global yang jauh dari kepemilikan penuh dan terbagi-bagi akan terus berlanjut.

Informasi
Jennifer Farquhar
VistaJet International
T: +44 (0) 203 617 3077
M: +44 (0) 7834 335505
jennifer.farquhar@vistajet.com

James Leviton
Finsbury
+44 207 251 3851
VistaJet@finsbury.com

Tentang VistaJet

VistaJet merupakan perusahaan penerbangan global pertama dan satu-satunya. Dengan armada jet bisnis merah silvernya, VistaJet mengantarkan klien perusahaan, pemerintahan, dan swasta ke 187 negara di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 2004 oleh Thomas Flohr, perusahaan ini mempelopori model bisnis inovatif di mana pelanggan hanya membayar jam terbang, bebas dari tanggung jawab dan risiko aset terkait dengan kepemilikan pesawat. Layanan Program andalan VistaJet menawarkan kepada pelanggan berlangganan jam terbang yang dipesan lebih dahulu untuk jet jarak menengah dan jarak jauh, ke tujuan mana pun dan kapan pun.

____________________________
1 https://www.nanalyze.com/2017/10/8-biggest-startups-europe/

Foto terkait pengumuman ini tersedia di http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/a1dc8290-4e50-47fa-9609-d53531e5fa2a