Lithium Werks Mengakuisisi Valence Technologies, Inc.


AUSTIN, Texas, Feb. 09, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Lithium Werks B.V. (www.lithiumwerks.com), grup baterai ion litium dan solusi daya portabel yang berkembang pesat, hari ini mengumumkan telah mengakuisisi secara substansial seluruh aset Valence Technologies, Inc. (www.valence.com) termasuk hubungan pelanggan, manufaktur global, lokasi penjualan dan distribusi, serta seluruh kekayaan intelektual (intellectual property/IP) Hak Paten Litium Magnesium Besi Fosfat, merek dagang, dan inventaris Valence. Portofolio IP juga mencakup paten pada bahan baterai tegangan tinggi untuk terobosan baterai potensial di masa depan.

Lithium Werks B.V. dengan anak perusahaannya di Amerika Serikat, Eropa, dan Tiongkok, berniat untuk terus memasok Modul Valence dan Sistem Manajemen Baterai berkualitas tinggi ke pelanggan penyimpanan energi global, serta memperkenalkan faktor-faktor bentuk baru dan Sistem Manajemen Baterai yang disempurnakan untuk meningkatkan kepadatan energi dan daya sekaligus memperluas fungsionalitas.

“Kami sangat antusias dengan peluang baru yang diberikan Valence untuk memperluas penawaran produk Lithium Werks bagi pelanggan kami,” tutur T. Joseph Fisher III, CEO, presiden, dan pendiri Lithium Werks. “Ini sangat sesuai dengan orang-orang berbakat, teknologi inovatif, solusi baterai litium kelas dunia dan pelanggan OEM terkemuka.”

“Ini merupakan akuisisi pertama Lithium Werks dan langsung memberikan kehadiran global yang kuat kepada perusahaan,” ujar Knut H. Nylaende, pimpinan dan pendiri. Nylaende merupakan CEO dari Xeilon AS, sebuah grup ekuitas swasta Norwegia yang mengkhususkan diri dalam menyediakan modal formasi bagi perusahaan dengan tim manajemen yang kuat dan peluang global. Xeilon memimpin pendanaan transaksi tersebut.

Valence Technologies, Inc. pada awalnya dibentuk pada tahun 1989 dan diakui sebagai pemimpin global dalam sel Litium Besi Fosfat, modul, dan sistem tenaga terukur, yang mencakup solusi energi tahan lama, aman, dan tepercaya. Valence menjadi yang pertama memperkenalkan baterai pengganti asam timbal yang menonjolkan posisi kimia Litium Besi Fosfat Lithium Werks untuk menyalip industri yang didominasi asam timah tradisional seperti penanganan material, UPS, dan penyimpanan energi stasioner.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

     
Mr. Christian F. Ringvold
EVP – Corporate strategy
Lithium Werks, Inc. 
+1 (512) 527-2900
cringvold@lithiumwerks.com
   Mr. Knut H. Nylaende
Chairman
Lithium Werks B.V.
+47 47 00 00 00
knut@moxie.no