Teknologi fNIR Baru Memberi Pencerahan pada Aktivitas Otak dengan Perekam Citra Canggih untuk Situasi Nyata

Sistem ini menawarkan kenyamanan dan mobilitas saat mengukur subjek manusia di lab, rumah, atau dunia nyata


GOLETA, Calif., Jan. 04, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- BIOPAC Systems, Inc., distributor global untuk fNIR Devices mengumumkan ketersediaan sistem pencitraan optik inframerah dekat fungsional (fNIR) generasi terbaru. Sistem perekam citra baru dengan densitas tinggi menyajikan penilaian fungsi kognitif dalam lab atau dunia nyata untuk para peneliti fisiologi yang ingin memahami aktivitas otak tanpa perlu menggunakan fMRI.

Sensornya yang sangat ringan dapat memantau perubahan relatif pada hemoglobin oksi dan deoksi sebagai proksi untuk aktivitas otak pada korteks pre-frontal, juga sangat nyaman untuk dipasangkan di dahi subjek. Subjek dapat diperiksa dalam lingkungan laboratorium atau melakukan kegiatan di lingkungan alami dengan sistem fNIR bergerak yang baru.

Sistem NIRS baru menawarkan tiga perekam citra yang canggih. fNIR 2000C adalah unit tak bergerak yang mampu mengumpulkan data hingga 18 optode. fNIR 2000M adalah perekam citra nirkabel dan dapat bergerak yang mampu mengumpulkan data hingga 18 optode, juga dapat digunakan saat subjek melakukan kegiatan di dalam lab atau dunia nyata. fNIR 2000S adalah perekam citra yang mampu mengumpulkan data hingga 54 optode dengan fitur canggih untuk merekam hingga tiga subjek sekaligus.

Sensor melalui rambut yang baru akan memungkinkan para peneliti untuk menilai area lain pada otak, seperti korteks motorik dan visual. Menambahkan bagian otak yang berbeda dapat meningkatkan pemahaman tentang aktivitas otak tanpa komplikasi yang ditimbulkan fMRI.

Semua sistem menyertakan perangkat lunak fNIRSoft dan COBI untuk pengumpulan dan analisis data. Data dapat diselaraskan dan diimpor ke AcqKnowledge Software untuk lebih memahami respons fisiologis, termasuk EEG, EDA, ECG, BP, serta sinyal fisiologi penting lainnya.

“Desain eksperimental dapat menjadi lebih canggih dengan teknologi bergerak ini. Teknologi ini memberikan kesempatan pada peneliti untuk mengumpulkan data dari subjek saat beraktivitas seperti biasa,” ungkap Frazer Findlay, CEO BIOPAC. “Rekaman citra bergerak dapat menambah nilai pada penelitian apa pun, namun menjadi sangat bermanfaat jika subjeknya adalah anak-anak atau keluarga karena mereka dapat berada dalam lingkungan yang telah dikenal dan nyaman sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik.”

“Saat merancang dan memproduksi fNIR Devices, kami memutuskan untuk tidak membebani bagian kepala subjek dengan baterai dan alat elektronik tambahan. Hasilnya, perekam citra kami, termasuk tipe nirkabel, dapat mengukur respons hemodinamik otak dengan beban minimum dan kenyamanan maksimum,” ujar Davood Tashayyod, CEO fNIR Devices. “Sistem fNIR Devices sangat mudah diatur dan sangat nyaman digunakan subjek. “Subjek yang merasa nyaman menghasilkan data yang lebih bermutu dan dapat berpartisipasi dalam penelitian jangka pendek maupun jangka panjang.”

Perekam citra fNIR dan NIR menjadi topik bahasan di lebih dari 132.000 publikasi. Aplikasi NIR meliputi Antarmuka Komputer Otak, Penilaian Kinerja Manusia, Rehabilitasi Saraf, Pemantauan Kedalaman Anestesi, dan banyak lagi. Teknologi fNIR juga dapat digunakan untuk memahami oksigenasi darah pada otot.

Hubungi BIOPAC untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan teknologi fNIR untuk mengukur subjek bergerak dalam situasi di dunia nyata, subjek tak bergerak di lab, atau saat mengajar siswa dalam lingkup pendidikan.

Tentang Sistem BIOPAC

BIOPAC didirikan pada 1985 dan dikenal di seluruh dunia sebagai pilihan utama untuk perangkat keras dan perangkat lunak ilmu hayati. Di penjuru dunia, lebih dari 99% 100 universitas terbaik dan perusahaan Global Fortune 500 bergantung pada sistem BIOPAC untuk penelitian ilmu hayati mereka serta kebutuhan sistem pengajaran. BIOPAC memproduksi alat keilmuan berkualitas tinggi untuk pengukuran serta interpretasi fisiologi. Solusi BIOPAC mencakup solusi pendidikan hingga perangkat mutakhir yang digunakan di lingkungan penelitian lab, dunia nyata, dan realitas virtual. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk BIOPAC, kunjungi www.biopac.com.

Tentang fNIR Devices

Didirikan pada 2009, fNIR Devices, LLC, merupakan pemasok premier sistem pencitraan Spektroskopi Inframerah Dekat Fungsional Gelombang Berkelanjutan (fNIR) Spectroscopy untuk penelitian dan penerapan nonklinis lainnya. fNIR Devices menyajikan sistem yang kokoh dan diciptakan secara saksama bagi para peneliti fisiologi untuk memantau hemodinamika otak, sehingga kondisi kognitif subjek dapat dipahami dari dalam lab atau lingkungan alami.

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/ea24834a-8a45-4d6c-a5d8-46271fa5f249

Kontak:
Brenda Dentinger
Manajer Pemasaran
BIOPAC Systems, Inc.
brendad@biopac.com