Tes Malaria Baru, illumigene® Malaria, Telah Menetapkan Standar Emas Baru untuk Diagnosis

Meridian Bioscience Bekerja Sama Dengan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit serta Universitas Cheikh Anta Diop Dakar Meluncurkan Tes Diagnostik hingga 80.000 Kali Lebih Sensitif Daripada Opsi Sekarang


CINCINNATI, Jan. 27, 2016 (GLOBE NEWSWIRE) -- Meridian Bioscience, Inc. (NASDAQ:VIVO) hari ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah menerima Tanda CE untuk illumigene® Malaria, sebuah tes baru, sangat akurat yang dikembangkan oleh Meridian dengan bantuan teknis dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (Centers for Disease Control and Prevention - CDC) dan Universitas Cheikh Anta Diop Dakar, Senegal. Tes ini 80.000 kali lebih sensitif dalam mendeteksi parasit malaria dibandingkan tes konvensional, berpotensi merevolusi diagnosis malaria dan menetapkan standar emas baru. Menggunakan teknologi LAMP molekuler yang inovatif, hasil illumigene tersedia dalam waktu satu jam, dan tes ini mudah digunakan karena tidak bergantung pada keahlian teknis tingkat tinggi. Ini merupakan langkah maju yang besar bagi penderita malaria karena diagnosis yang lebih cepat dan lebih akurat akan mengarah pada pengobatan yang tepat serta hasil lebih baik. illumigene Malaria akan didistribusikan di wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika oleh Meridian Bioscience Eropa serta di pasar internasional lainnya melalui jaringan distribusi global Perusahaan.

Meskipun angka kematian akibat malaria berkurang 60% sejak tahun 2000, karena pencegahan yang semakin baik dan meningkatnya langkah-langkah pengendalian, malaria masih merupakan salah satu dari tiga pembunuh anak-anak di seluruh dunia mengklaim satu nyawa setiap menit setiap hari. Penyakit malaria tidak hanya di sub-Sahara Afrika dan Asia Selatan. Meningkatnya jumlah orang beremigrasi dari negara-negara endemis malaria telah mengakibatkan munculnya penyakit ini lebih luas di Eropa dan Timur Tengah. Perbandingan masuknya kasus malaria telah meningkat selama beberapa tahun terakhir dari 14% menjadi 86% dalam studi yang lebih baru. Saat laporan dihimpun, hampir 43% kasus malaria yang tercatat di pusat-pusat utama Eropa terjadi pada non-warga negara. Angka penyakit malaria ini jauh lebih tinggi pada imigran menetap yang melakukan perjalanan untuk mengunjungi teman dan kerabat (VFR) di negara asal mereka. Angka ini dapat menyumbang hingga 70% dari kasus dalam beberapa laporan dan peningkatan ini menghendaki perlunya alat-alat diagnostik yang lebih baik di negara-negara non-endemik serta endemik.

illumigene Malaria berpotensi mengubah praktik-praktik saat ini. Diagnosis yang lebih cepat dan akurat sangat penting dalam memerangi malaria. Diagnosis sebelumnya memungkinkan resep pengobatan tepat yang mengarah pada hasil klinis yang lebih baik bagi penderita malaria dan mempertahankan pengobatan malaria bagi penderita yang tepat. Mengingat sifat parasitemia submikroskopik di antara populasinya, diperlukan alat skrining yang kuat, sensitif, dan penyebarannya yang merata di masyarakat untuk melacak sumber malaria di wilayah pra-eliminasi. illumigene Malaria menunjukkan kemampuan ini,” kata Profesor Daouda NDIAYE, Departemen Parasitologi-Mikologi, Universitas Cheikh Anta Diop Dakar, Senegal.

Meridian Bioscience telah bekerja secara aktif dengan para ahli terkemuka di CDC dan Universitas Cheikh Anta Diop Dakar selama pengembangan illumigene Malaria serta bekerja sama dengan organisasi-organisasi tersebut untuk merancang uji klinis. Data menunjukkan lebih dari 200 pasien dari Senegal memvalidasi kinerja illumigene Malaria. Tes menunjukkan sensitivitas 100%, tetapi yang lebih penting, juga terdeteksi pasien terinfeksi yang lolos dari metode identifikasi Malaria konvensional.

“Perawatan pasien merupakan fokus kegiatan Meridian dan kami mempertimbangkan kebutuhan semua pihak yang terlibat dalam diagnosis ketika mengembangkan produk kami ini. Malaria tetap menjadi salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia baik di negara-negara endemik dan semakin meluas di negara-negara non-endemik. illumigene Malaria menghasilkan tingkat sensitivitas tinggi yang dikombinasikan dengan waktu edar cepat dan prosedur mudah, kombinasi ciri-ciri yang telah berkurang di bidang penyakit ini. Malaria merupakan uji kesepuluh yang kini tersedia di platform illumigene kami yang digunakan hampir oleh 1.500 lembaga di seluruh dunia. Kami bangga dapat bergabung untuk memerangi Malaria dengan teknologi molekuler andalan kami illumigene,” ujar Mike Shaughnessy, Wakil Direktur Eksekutif dan Direktur Meridian Global Diagnostics.

Catatan Editor:

Tentang Profesor Daouda Ndiaye, PharmD, MsC, PhD

  • Profesor Ndiaye adalah Profesor Parasitologi dan Mikologi dan Direktur Afrika Pusat Keunggulan Penyakit Genomik dan Menular Senegal Afrika, yang berbasis di Universitas Cheikh Anta Diop, Senegal
  • Profesor Ndiaye meraih gelar PhD dari Harvard University dan saat ini menjadi ilmuwan tamu di Harvard TH Chan School of Public Health, Departemen Imunologi dan Penyakit Menular
  • Profesor Daouda Ndiaye bersedia diwawancarai sesuai permintaan.

Tentang illumigene® Malaria & Teknologi LAMP

  • illumigene Malaria adalah tes diagnostik malaria yang dikembangkan oleh Meridian Bioscience. Ini adalah tes molekuler yang menggunakan teknologi Loop-Mediated Isothermal Amplification (LAMP) untuk memperkuat DNA dan mendeteksi keberadaan parasit Malaria
  • Teknologi LAMP merupakan isotermal dan dapat digunakan pada suhu kamar tanpa perlu memanaskan reagen atau bahan yang diuji, tidak seperti tes diagnostik cepat yang saat ini digunakan pada Malaria yang menggunakan teknologi reaksi berantai polimerase (polymerase chain reaction - PCR). illumigene Malaria tidak memerlukan pendinginan.
  • Teknologi illumigene ini sederhana, akurat, dan mudah digunakan yang berarti tidak memerlukan keahlian teknis spesialis untuk menjalankan tes ini. Hasil tersedia dalam waktu kurang dari satu jam.
  • Tes illumigene berbasis LAMP sudah digunakan untuk mendiagnosa penyakit infeksi termasuk C. difficile, batuk rejan, dan Virus Herpes Simplex, yang terbukti sangat akurat.
  • Tes Illumigene telah disetujui dan digunakan pada penyakit lain selama lebih dari 5 tahun.

Tentang Meridian Bioscience, Inc

Meridian adalah perusahaan ilmu hayat terintegrasi yang mengembangkan, memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan berbagai kit tes diagnostik inovatif, reagen murni, dan produk-produk terkait serta menawarkan teknologi memudahkan biofarmasi. Dengan menggunakan berbagai metode, produk, dan tes diagnostik ini memberikan akurasi, kesederhanaan, serta kecepatan dalam diagnosis dini dan pengobatan kondisi medis umum, seperti gastrointestinal, virus, serta infeksi saluran pernapasan. Produk diagnostik Meridian digunakan di luar tubuh manusia dan memerlukan sedikit atau tanpa peralatan khusus. Produk Perusahaan dirancang untuk meningkatkan kesehatan pasien sekaligus mengurangi total biaya perawatan kesehatan. Meridian memiliki posisi pasar yang kuat di bidang pencernaan dan infeksi saluran pernapasan atas, serologi, parasitologi, serta diagnosis penyakit jamur. Selain itu, Meridian merupakan pemasok reagen langka, biologis khusus, dan teknologi terkait yang digunakan oleh perusahaan farmasi yang terlibat dalam penelitian untuk mendapatkan obat baru serta vaksin. Perusahaan memasarkan produk dan teknologi untuk rumah sakit, laboratorium rujukan, pusat penelitian, produsen diagnostik, serta perusahaan biotek di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Saham Perusahaan diperdagangkan di Pasar Pilihan Global NASDAQ, simbol VIVO. Alamat situs web Meridian adalah www.meridianbioscience.com.

Untuk peliputan berita tentang informasi produk terkait illumigene® Malaria termasuk permintaan wawancara dan gambar (fotografi klinik Profesor Ndiaye Senegal tersedia) silakan hubungi:

Kontak: 513.271.3700
John A. Kraeutler, Chief Executive Officer