US EPA Setujui Penggunaan Diutan Gum Sebagai Bahan Kimia untuk Pertanian


ATLANTA, Sept. 15, 2016 (GLOBE NEWSWIRE) -- CP Kelco, produsen pemimpin global larutan hidrokoloid khusus, mengumumkan bahwa hari ini “diutan gum” produksinya telah disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan (Environmental Protection Agency – EPA) Amerika Serikat untuk digunakan sebagai bahan lengai dalam p bahan kimia pertanian. Sebagai produsen terkemuka dalam diutan gum di seluruh dunia, CP Kelco kini menawarkan pemakaian produk ini untuk penggunaan bahan kimia pertanian di pasar AS.

“Persetujuan EPA AS memungkinkan CP Kelco untuk mengenalkan solusi inovatif ke segmen AgChem dan memperkuat komitmen kami untuk melayani segmen ini, saat ini dan di masa mendatang,” ujar Jérôme Béra, Wakil Presiden Senior Pemasaran Global & Komersial di CP Kelco. “Diutan gum adalah salah satu inovasi terbaru dalam portofolio hidrokoloid khusus kami untuk memenuhi peluang dan tantangan dalam berbagai penggunaan industri.”

Berdasarkan aturan final EPA, diutan gum dapat digunakan sebagai penyeimbang/zat peyangga lengai dalam pra- dan pasca panen produk tanaman. Izin lengai diutan gum berlaku untuk penggunaan potensial seperti:

  • Penggunaan perlindungan tanaman, termasuk herbisida, insektisida dan fungisida;
  • Produk pestisida untuk produksi hewan, seperti semprotan insektisida topikal, gel, atau cairan yang dituangkan, serta digunakan pada hewan pendamping, seperti anjing atau kucing;
  • Produk untuk pengendali hama profesional, halaman dan taman di rumah, serta pengendalian rumput untuk lapangan golf atau stadion olahraga.

CP Kelco akan memasarkan produk diutan gum ke industri agrokimia dengan nama merek berikut yang telah terdaftar oleh EPA:

  • KELCO-VIS™DG
  • KELCO-VIS™DG F
  • KELCO-VIS™DG S

Diutan gum adalah polimer anionik, unik yang diproduksi melalui fermentasi mikroba. Sebagai zat pemodifikasi reologi serbaguna, diutan gum berguna dalam berbagai penggunaan industri, memberikan kestabilan yang luar biasa, pseudoplasticity tinggi dan viskositas tinggi dengan konsentrasi pemakaian rendah.  

CP Kelco juga menawarkan KELZAN™ AP dan KELZAN™ S PLUS xanthan gum sebagai bahan untuk penggunaan bahan kimia pertanian; penawaran ini juga merupakan bagian dari portofolio perusahaan untuk produk xanthan gum khusus.

Tentang CP Kelco
Berkantor pusat di Atlanta, Georgia, AS, CP Kelco adalah produsen terkemuka hidrokoloid khusus dengan sejumlah kantor dan fasilitas di seluruh dunia. Menawarkan berbagai pilihan larutan hidrokoloid dan melayani lebih dari 100 negara, CP Kelco memberikan pengaruh akan kemampuan untuk membawa konsep dan ide ke produk nyata dalam berbagai penggunaan yang luas. Bahan khusus dari perusahaan yang telah menjangkau berbagai kalangan pelanggan dan produk rumah tangga serta perlengkapan industri ini, disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan regional. Lini produk utamanya adalah Gellan GumPectinXanthan GumCarrageenanDiutan Gum,Carboxymethyl Cellulose/Cellulose Gum dan Microparticulated Whey Protein Concentrate, juga biopolimer unik lainnya. Kunjungi www.cpkelco.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 


            

Contact Data