Cloudflare Workers Menghadirkan Komputasi Tepi Untuk Semua Orang

Solusi pertama di industri menjadikan Cloudflare pemimpin dalam komputasi tepi


SAN FRANCISCO, March 14, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Cloudflare, perusahaan performa dan keamanan Internet terkemuka, hari ini mengumumkan ketersediaan secara luas Cloudflare Workers, sebuah cara baru bagi pengembang untuk menerapkan dan menjalankan kode mereka langsung di tepi jaringan global Cloudflare.

Sebelum Cloudflare Workers, terdapat dua lokasi utama di mana pengembang dapat menerapkan kode: kode ujung depan yang berjalan di perangkat pengguna akhir, atau kode ujung belakang yang berjalan di pusat data sentral. Keduanya memiliki kekurangan masing-masing. Kode yang berjalan di perangkat pengguna akhir sulit untuk diperbarui dan dibatasi oleh daya dan bandwidth. Kode yang berjalan di pusat data bisa memiliki latensi jaringan yang substansial dan mungkin bisa terpengaruh oleh mati daya.

Cloudflare Workers memberi pengembang lokasi ketiga untuk menerapkan kode di dekat pelanggannya, di tepi jaringan global Cloudflare yang terus berkembang luas, memberikan daya dan fleksibilitas pusat data cloud, dan kelebihan sistem yang terdistribusi secara masif, dalam milisekon setiap pengguna Internet secara virtual.

“Sebelum hari ini, satu-satunya cara untuk menuliskan kode yang berjalan di tepi jaringan Cloudflare adalah dengan menjadi karyawan Cloudflare. Cloudflare Workers membuka skala jaringan global kami kepada setiap pengembang,” ujar Matthew Prince, pendiri dan CEO Cloudflare. “Dengan menjembatani ujung depan dan ujung belakang dengan lokasi ketiga untuk mengembangkan kode, kami yakin Cloudflare Workers akan mendorong kelas aplikasi baru yang sebelumnya mustahil. Saya tidak sabar ingin melihat hasil karya pengembang.”

Keuntungan dari Cloudflare Workers meliputi:

  • Dapat Diprogram: Pengembang dapat menerapkan kode JavaScript di tepi untuk merespons pengguna dengan cerdas pada setiap browser atau klien API.
  • Dapat Dikembangkan: Cloudflare Workers berjalan di 127 lebih pusat data Cloudflare dan secara dinamis dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari setiap muatan.
  • Cepat: Jaringan global Cloudflare dalam milisekon dari secara virtual setiap pengguna Internet, memungkinkan Cloudflare Workers mendukung aplikasi yang sensitif latensi.
  • Tangguh: Arsitektur yang didistribusikan ke seluruh dunia dan “tidak perlu server” memastikan Cloudflare Workers tidak terhenti akibat satu kegagalan saja.
  • Bebas Hambatan: Dukungan untuk tugas-tugas komputasi yang kompleks tanpa mencemaskan bandwidth atau beban baterai pengguna akhir.
  • Terjangkau: Cloudflare Workers dihargai 50¢ per 1 juta tugas, membuat harganya dapat diterima, berlaku di seluruh dunia, dapat diprediksi, dan lebih murah dari alternatif tersentralisasi.
  • Portabel: Didukung dengan JavaScript, bahasa pemrograman Internet yang paling populer, Cloudflare Workers mendukung kode yang sama dengan yang telah digunakan oleh banyak pengembang untuk aplikasi ujung depan dan ujung belakang mereka.
  • Dapat Diperbarui: Pengembang dapat mendorong pembaruan ke Cloudflare Workers dan dalam hitungan detik mengetahui apakah kode mereka telah diterapkan secara global, tanpa perlu menunggu pengguna akhir memperbarui aplikasinya atau platform cloud tersentralisasi yang bisa memerlukan waktu setengan jam atau lebih untuk menerapkan kode.
  • Kompatibel Belakang: Bahasa konfigurasi statis lama seperti Varnish Configuration Language (VCL) atau Edge Side Includes (ESI) dapat secara otomatis dikonversi ke Cloudflare Workers dinamis.

Cloudflare mengumumkan Cloudflare Workers beta pada bulan September. Sejak saat itu, pelanggan yang menggunakan versi beta telah menjalankan miliaran tugas komputasi tepi menggunakan Cloudflare Workers.

“Cloudflare Workers sangat menghemat waktu kami,” ujar John Thompson, Administrator Sistem Senior di MaxMind. “Mengelola lalu lintas bot tanpa Workers bisa menghabiskan sumber daya pengembangan dan server yang berharga yang lebih baik dihabiskan di tempat lain.”

“Di Postmates, kepercayaan pelanggan merupakan hal terpenting,” ujar Aabhas Sharma, Pemimpin Infrastruktur di Postmates. “Kita memerlukan cara untuk melakukan pengalihan dalam volume tinggi tanpa mendedikasikan sumber daya internal tambahan. Pada akhirnya, Cloudflare Workers memberi kami cara yang lebih sederhana untuk membangun fleksibilitas dan kontrol bebas hambatan ke dalam sistem kami di tepi untuk proses yang lebih andal dan aman.”

"Berpindah dari VCL dan mengadopsi Cloudflare Workers akan memungkinkan kami melakukan beberapa routing kreatif yang akan memungkinkan kami menyediakan JavaScript ke jutaan pengguna npm jauh lebih cepat dari saat ini," ujar CJ Silverio, CTO npm, Inc. "Kami akan membangun layanan generasi berikutnya pada platform Cloudflare's dan kami akan melakukannya di JavaScript!"

Kasus-kasus penggunaan Cloudflare Workers semakin meningkat di berbagai vertikal:

  • Seorang pelanggan beta adtech menggunakan Workers untuk menjalankan pengujian real-time guna menentukan versi iklan mana yang menghasilkan konversi terbaik. Mereka telah diuntungkan dari konversi yang lebih tinggi untuk pelanggan dan peningkatan pendapatan sebagai sebuah perusahaan, semuanya sambil membawa kemampuan optimalisasi ad yang dulunya mahal ke pasar yang lebih luas.
  • Pelanggan lain dalam media dan penerbitan menggunakan Workers untuk pembaca berbahasa tertentu ke versi bahasa Jerman situs mereka, memberikan pengalaman yang lebih personal dan peluang untuk membangun basis periklanan yang optimal.
  • Seorang pelanggan eCommerce menggunakan Workers untuk mengidentifikasi tipe perangkat yang digunakan oleh pengguna untuk terhubung agar dapat menghadirkan gambar secara optimal. Hal ini menghasilkan pengalaman pengguna yang lebih baik, dan pada akhirnya lebih banyak penjualan.
  • Sebuah perusahaan game kini menggunakan Workers untuk menjalankan autentikasi dan beralih ke infrastruktur ujung belakang mereka. Workers telah mentransformasi pengeluaran operasional dan capex mereka dengan menghilangkan perangkat keras server yang menjadi host NGINX, menghemat banyak waktu rekayasa.

Untuk mempelajari selengkapnya mengenai Cloudflare Workers, lihat sumber daya di bawah.

Mengenai Cloudflare
Cloudflare, Inc. (www.cloudflare.com / @cloudflare) menjalankan misi untuk membantu membangun Internet yang lebih baik. Saat ini, perusahaan ini menjalankan salah satu jaringan terbesar di dunia yang mendukung lebih dari 10 triliun permintaan per bulan, yang nyaris 10 persen dari semua permintaan Internet untuk lebih dari 2,5 miliar manusia di seluruh dunia. Cloudflare melindungi dan mempercepat setiap aplikasi Internet secara online tanpa menambahkan perangkat keras, menginstal perangkat lunak, atau mengubah baris kode. Properti Internet yang didukung oleh Cloudflare merutekan semua lalu lintas web melalui jaringan global cerdasnya, yang menjadi semakin cerdas dengan setiap penambahan situs. Karena itulah mereka melihat peningkatan yang signifikan dalam performa dan penurunan serangan spam dan serangan lainnya. Cloudflare mendapat pengakuan dari Forum Ekonomi Dunia sebagai Pionir Teknologi, mendapat gelar Perusahaan Teknologi Jaringan & Internet yang Paling Inovatif selama dua tahun berjalan dari Wall Street Journal, dan berada di antara 50 perusahaan paling inovatif di dunia menurut Fast Company. Berkantor pusat di San Fransisco, California, Cloudflare memiliki kantor di Austin, Texas, Champaign, Illinois, New York, New York, Washington, District of Columbia, London, dan Singapura.

Kontak:
Daniella Vallurupalli
Komunikasi
daniella@cloudflare.com 
press@cloudflare.com 
650-483-4463