Air Canada Meningkatkan Kemampuan Distribusi Produknya dengan Koneksi Exchange NDC

NDC Exchange Memungkinkan Maskapai Terhubung Langsung ke Ekosistem Distribusi Baru


DULLES, Va., Aug. 27, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- ATPCO dan SITA hari ini mengumumkan bahwa maskapai perdana Air Canada telah memproses transaksi produksi NDC (Kemampuan Distribusi Baru atau New Distribution Capability) pertamanya melalui NDC Exchange, platform yang menyederhanakan adopsi standar NDC milik International Air Transport Association (IATA).

NDC merupakan standar baru yang bertujuan agar industri travel mampu mengubah cara pemasaran layanan mereka kepada perusahaan, juga untuk mereka yang bepergian untuk tujuan bisnis dan wisata. NDC menyediakan diferensiasi produk yang lebih besar, waktu pemasaran lebih cepat, akses konten yang lengkap dan kaya, serta pengalaman belanja yang lebih transparan.

NDC Exchange merupakan platform komunitas yang memfasilitasi konektivitas waktu nyata antara maskapai dan penjual (GDS, agen perjalanan, agregator, OTA, CBT, dan TMC) sehingga keduanya bisa bertukar pesan secara mudah dan hemat. NDC Exchange mendukung alur kerja belanja, pemesanan, dan pelayanan, serta memungkinkan lintas penjualan layanan pendukung antarmaskapai dan juga antara maskapai penerbangan dan penjual. NDZ Exchange menormalkan pesan, terlepas versi dan formatnya, dan menciptakan interoperabilitas di seluruh ekosistem distribusi. Penjual travel dapat mengakses beberapa maskapai sekaligus melalui NDC Exchange sehingga mengurangi biaya implementasi.

"Bagi kami sudah sangat jelas bahwa NDC Exchange cocok sekali untuk Air Canada," kata Keith Wallis, Direktur Distribusi Produk Global untuk Air Canada. “NDC Exchange dibangun oleh para mitra industri yang populer dan tepercaya. Kami kini bisa bekerja dengan banyak penjual melalui satu koneksi saja. NDC Exchange memungkinkan Air Canada berinovasi dan lebih cepat masuk ke pasar.”

Air Canada mampu menerapkan beberapa koneksi secara bersamaan ke banyak penjual menggunakan NDC Exchange, termasuk Verteil Technologies, Innfinity Software Systems, Zeno by Serko, dan Atriis Technologies. Hal ini menunjukkan kesederhanaan dan skalabilitas NDC Exchange dalam kondisi sebenarnya.

"Hal yang mengarahkan kami yaitu pelanggan mampu lebih cepat menempatkan produknya di pasar sesuai dengan cara yang mereka anggap terbaik," kata Graham Wareham, Direktur Produk & Solusi untuk ATPCO. “Karena NDC terus meningkat di industri, ATPCO akan menghadirkan solusi hemat biaya agar pelanggan secara efektif bisa menggabungkan saluran distribusi baru ke dalam model bisnis mereka.”

René Fourel, WP Layanan Olah Pesan dan Data di SITA berkata: “Di era digital saat ini, konsumen telah terbiasa dengan pengalaman ritel yang lebih langsung dan fleksibel. Travel pun seharusnya tidak berbeda. Melalui NDC Exchange, maskapai seperti Air Canada dapat lebih mendekat ke mitra distribusinya dengan menyederhanakan dan menskalakan konektivitas NDC mereka dengan cara yang hemat biaya.”

NDC Exchange mendapat minat industri yang kuat dengan Airlines Reporting Corporation (ARC) yang sudah lebih dahulu bergabung menyediakan dukungan penyelesaian dan Routehappy oleh ATPCO yang menggerakkan fitur konten kaya guna meningkatkan merchandising. NDC Exchange telah meraih sertifikasi Level 3 NDC, yaitu tingkat sertifikasi tertinggi yang ditawarkan oleh IATA.

Catatan untuk Redaksi:

Tentang ATPCO

ATPCO memiliki posisi unik di pusat ekosistem distribusi maskapai, ATPCO memungkinkan pengelolaan data tanpa terputus pada penerbangan sehingga seluruh industri kita mampu berjalan lebih efisien. Kami memiliki lebih dari 189,6 juta tarif untuk 439 maskapai di 160 negara dan mengelola rata-rata 5,3 juta perubahan tarif setiap hari. Karena ATPCO dimiliki oleh maskapai, kami berfungsi sebagai mitra yang netral dan tepercaya untuk maskapai kami dengan agen perjalanan, mesin pencari, sistem distribusi global, pemerintah, dan banyak mitra industri lainnya. Setiap hari, organisasi ini bergantung pada kepemimpinan bijak, portofolio teknologi, dan solusi data kami demi membantu jutaan orang yang bepergian agar tiba di tujuan mereka. Pelajari selengkapnya tentang kami di atpco.net.

Tentang SITA

SITA merupakan penyedia solusi komunikasi dan TI yang mentransformasi perjalanan udara melalui teknologi maskapai, di bandara, dan di pesawat terbang. Portofolio perusahaan mencakup segala hal, dari komunikasi global dan layanan infrastruktur terkelola, hingga eAircraft, manajemen penumpang, bagasi, layanan mandiri, bandara, dan solusi manajemen perbatasan. SITA 100% dimiliki oleh lebih dari 400 anggota industri transportasi udara sehingga memiliki pemahaman unik atas kebutuhannya dan menempatkan perhatian yang kuat pada inovasi teknologi.

Hampir setiap maskapai dan bandara di dunia menjalankan bisnis dengan SITA dan solusi manajemen perbatasan SITA telah digunakan oleh lebih dari 30 pemerintah. Dengan kehadiran di lebih dari 1.000 bandara di seluruh dunia dan lebih dari 2.000+ staf dalam tim layanan pelanggannya, SITA menyampaikan layanan tidak tertandingi kepada lebih dari 2.800 pelanggan di lebih dari 200 negara. 

Pada tahun 2017, SITA memperoleh pendapatan gabungan sebesar US$1,6 miliar. Anak perusahaan dan usaha gabungan SITA antara lain termasuk: SITAONAIRCHAMP Cargosystems dan Aviareto. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi www.sita.aero

Untuk informasi selengkapnya (bukan untuk publikasi), hubungi:

ATPCO  
Michael Mazzocco
Bagian Strategi Komunikasi Perusahaan
Kantor: +1 703 661 7503
Surel: mmazzocco@atpco.net

SITA
Julius Baumann
Manajer Hubungan Media Senior
Tel: +41 22 747 6993
Surel: Julius.Baumann@sita.aero