Perusahaan Baterai Lithium, Lithium Werks, mengakuisisi System Integrator LiiON®


ENSCHEDE, Belanda, Sept. 07, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Lithium Werks B.V. (www.lithiumwerks.com), grup solusi baterai lithium-ion dan daya portabel yang tengah berkembang pesat, mengumumkan akuisisi integrator sistem penyimpanan energi LiiON®, LLC (http://liionllc.com/). Penutupan akuisisi diharapkan selesai pada kuartal keempat, menunggu kondisi penutupan yang umumnya berlaku.

“Liion® memang hebat dengan orang-orangnya yang berbakat, solusi yang inovatif, dan pelanggan terkemuka di pasar UPS (uninterrupted power supply) yang berkembang sangat untuk pusat data, telekomunikasi, kabel, dan penyimpanan energi lainnya”, kata T. Joseph Fisher III, CEO, Lithium Werks.

“Sebagai hasil dari akuisisi ini, Lithium Werks akan dapat menawarkan platform satu pintu tepercaya untuk solusi terintegrasi penuh kepada pelanggan baru dan lama, mulai dari sel dan modul baterai serta memperluas rantai nilai mereka, hingga solusi sistem manajemen energi dan perangkat lunak yang canggih”, ujarnya.

Merek LiiON® akan tetap dipertahankan dan manajemennya akan bergabung dengan tim manajemen Lithium Werks yang lebih luas, sehingga secara keseluruhan tim Lithium Werks memiliki lebih dari 400 orang di seluruh dunia.

Akuisisi tidak hanya memperkuat keberadaan Lithium Werks di Amerika Serikat, tetapi juga membantu sebagian bisnis LiiON® memperluas jangkauannya di Eropa dan Asia.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari Tim Lithium Werks yang akan membantu kami memperluas basis pelanggan internasional kami”, ujar Gary Gray, pendiri dan CEO LiiON®.

Arsitektur milik LiiON® dan Battery Management System (BMS) yang disematkan memungkinkan integrasi yang aman dengan banyak protokol dan aplikasi unik, termasuk LiiON® eBlockchain™ yang kompatibel dengan sebagian besar bahan kimia lithium.

LiiON® memiliki instalasi daya cadangan BERSERTIFIKASI UL dalam aplikasi edge, modular, enterprise, cloud, kolokasi, hyperscale di segmen pelanggan pusat data, perbankan, perawatan kesehatan, pemerintahan, ritel, industri, dan utilitas.

Lithium Werks berkembang sangat pesat, baik secara organik dan melalui akuisisi, dan akan terus memenuhi kebutuhan baterai yang hampir tidak pernah cukup.

Waktu akuisisi LiiON® bisa dibilang sempurna. Akuisisi ini juga bertepatan dengan peluncuran dua jajaran produk baru Lithium Werks di The Battery Show di Novi, Michigan, bulan September ini. Rangkaian produk 12V7 dan Lithium Rack Storage (LRS) merupakan solusi sempurna untuk UPS, di antara berbagai aplikasi dan pasar lain. Kedua tim akan hadir dalam The Battery Show, di stan #1627, untuk menjawab berbagai pertanyaan dan permintaan.

“Penyimpanan energi merupakan bagian integral dari transisi global menuju energi terbarukan. Karena baterai ion lithium kami mengandung bahan yang aman di lokasi pembuangan dan bisa didaur ulang, serta memiliki masa pakai tiga kali lebih lama daripada baterai asam timbal, kami dalam posisi kuat untuk memastikan transisi energi dilakukan dengan cara berkelanjutan”, ujar Fisher.

Dengan memantapkan posisinya di pasar UPS dan penyimpanan energi dengan penyertaan jajaran produk LiiON® dan produk baru, Lithium Werks merintis menuju kesuksesan global di pasar megatren yang sedang pesat.

Tentang Lithium Werks
Lithium Werks adalah perusahaan baterai ion lithium global yang berkembang pesat dengan fasilitas produksi dan distribusi di Belanda, Amerika Serikat, dan Tiongkok, dengan kantor di Belanda, Amerika Serikat, Irlandia Utara, Inggris, dan Norwegia. Lithium Werks menyediakan sistem manajemen energi, modul, sel, dan perangkat lunak untuk pasar, seperti sistem penyimpanan energi, kelautan, transportasi, dan industri.

Tentang LiiON®

LiiON® LLC adalah penyedia solusi Standby dan Uninterruptible Power Supply (UPS) berbasis ion lithium terkemuka untuk industri pusat data, telekomunikasi, dan kabel yang sedang berkembang pesat. Berlokasi di East Dundee, IL dan Tampa, FL, perusahaan ini merupakan penyedia sistem Cadangan Baterai Lithium pertama yang memperoleh sertifikasi UL untuk sistem UPS di dunia pada tahun 2015. LiiON® telah melakukan instalasi dan memelihara lebih dari 70 MW Sistem Lithium dalam berbagai aplikasi, seperti Pusat Data, regulasi Respons Energi dan Frekuensi/Tegangan dengan 500 perusahaan besar terkemuka.

Hubungan Media

MediaRelate@LithiumWerks.com   
Oliver Atkin +44 (0) 7595344690

Hubungan investor

investor.Relations@LithiumWerks.com

Jason Park +47 406 05729