Peluncuran Platform Pengembangan Obat Organoid Tumor yang Berasal dari Pasien

Inovasi Terdepan di Industri Berjanji untuk Menghentikan Penggunaan Obat Tradisional


SAN DIEGO, Oct. 18, 2019 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini, Crown Bioscience mengumumkan peluncuran platform pengembangan obat organoid tumor yang berpotensi dapat mempercepat penemuan tumor dan obat praklinisnya secara signifikan.

Pada tahap awal ini, platform meluncurkan model organoid yang berasal dari PDX (PDXO) in vitro 3D komersial pertama yang dihasilkan lebih dari 2.500 model xenograf yang berasal dari pasien (PDX) dalam pustaka unik CrownBio.

Secara biologis, PDXO sama seperti model PDX in vivo yang sangat prediktif; keduanya merupakan model penyakit yang diakibatkan sel stem kanker. PDXO menghadirkan manfaat tambahan pada kecepatan dan skalabilitas yang setara dengan sistem in vitro, sehingga ideal untuk layar berukuran besar dengan throughput tinggi dan pengujian beberapa kombinasi strategi secara bersamaan.

Model in vitro 3D ini dikembangkan menggunakan protokol Hubrecht Organoid Technology (HUB) dari lab Clevers dengan kualitas terbaik di kelasnya, sehingga menjamin keandalan dan kemudahan penerjemahan. CrownBio memiliki lisensi eksklusif HUB untuk menyediakan layanan pengembangan dan validasi pengobatan onkologi praklinis dengan menggunakan Teknologi Organoid HUB.

Peluncuran awal model PDXO dapat mengobati lebih dari 10 jenis kanker. CrownBio akan menyediakan organoid yang berasal dari pasien (PDO) HUB secara eksklusif pada platform tahap 2 dalam kuartal pertama tahun 2020.

“CrownBio adalah pelopor pengembangan model yang berasal dari pasien,” ujar Henry Li, PhD, Kepala Staf Ilmiah di CrownBio. “Pustaka baru kami yang terdiri dari organoid yang digolongkan dengan baik dan dianotasi, serta model PDX in vivo yang sesuai, menyediakan alur kerja terjemahan mengagumkan bagi penemuan obat praklinis. Untuk pertama kalinya, kami memungkinkan transisi dari in vitro ke in vivo yang benar-benar bebas hambatan. Melalui anotasi model, Anda juga dapat melakukan penemuan biomarker otomatis untuk meningkatkan kemampuan prediksi respons pasien.”

Model PDXO juga bermanfaat untuk menjaga identitas genomik, morfologis, dan patofisiologis tumor PDX parental pasien. PDXO dan PDX juga memiliki profil farmakologi yang serupa.

“CrownBio sangat bangga karena teknologi HUB Organoid berhasil diterapkan dalam pengembangan organoid yang berasal dari PDX, dan telah tersedia untuk berbagai industri,” kata CEO HUB Rob Vries, PhD. “Sistem pelopor ini menyediakan akses ke beragam pustaka model in vitro dan in vivo yang berasal dari pasien, dengan mengumpulkan banyak populasi pasien kanker ke lab secara efektif.”

HUB Organoids telah terbukti sebagai alat onkologi praklinis yang dapat menyediakan perkembangan konsisten dan stabil, melalui fitur dan pembacaan assay berkualitas unggul jika dibandingkan dengan sistem 2D dan 3D standar. Biobank organoid juga dapat didirikan tanpa kehilangan identitas aslinya, atau mengikuti atau mengulangi studi.

Tentang Crown Bioscience Inc.

Crown Bioscience adalah perusahaan JSR Life Sciences dalam bidang layanan penemuan dan pengembangan obat-obatan global yang menyediakan platform terjemahan bagi penelitian penyakit onkologi, inflamasi, dan metabolik lanjutan. Dengan beragam portofolio model dan alat prediktif yang relevan, Crown Bioscience dapat menyediakan kandidat klinis yan unggul kepada klien. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi:

Tentang HUB

Hubrecht Organoid Technology (HUB) adalah organisasi yang didirikan oleh Royal Netherlands Academy of Sciences dan University Medical Center Utrecht. HUB memaksimalkan karya pelopor Prof. Hans Clevers, penemu metode untuk menumbuhkan ‘organ mini’ manusia yang berasal dari sel stem (HUB Organoids) dari jaringan tubuh pasien dengan berbagai penyakit. Organoid merupakan bagian dari biobank HUB dan ditentukan berdasarkan urutan genome, profil ekspresi, serta sensitivitas terhadap obat awam dan eksperimental untuk membuat basis data yang mengaitkan antara informasi genetik dan transkripsional dengan responsivitas terhadap obat-obatan. HUB memiliki lisensi atas Teknologi HUB Organoid serta akses ke organoid dari biobank HUB untuk melakukan pemeriksaan, penemuan, pengembangan, dan validasi obat praklinis. Selain itu, HUB mengerjakan studi klinis untuk memvalidasi penggunaan teknologi terserbut sebagai diagnosis pendamping. Info selengkapnya di www.hub4organoids.eu.

Pertanyaan Media:
Jody Barbeau
Crown Bioscience Inc.
marketing@crownbio.com