Platform Onkologi Praklinis Pivotal Diperluas untuk Mencakup Model Organoid Baru Turunan Pasien

~ Organoid turunan pasien (patient-derived organoid/PDO) dari HUB yang ditambahkan ke platform unik CrownBio dirancang untuk merombak alur kerja penemuan obat tradisional ~


SAN DIEGO, May 26, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Crown Bioscience hari ini mengumumkan perluasan platform organoid unik mereka dengan penambahan 130 organoid turunan pasien (PDO) dari Hubrecht Organoid Technology (HUB). Hal ini menjadi tonggak penting dalam pengembangan platform organoid CrownBio yang inovatif serta ketersediaan PDO HUB pertama yang berskala besar secara komersial untuk layanan penemuan obat onkologi.

Teknologi organoid mengubah pengembangan obat onkologi dan merombak alur kerja yang umumnya diikuti. CrownBio memiliki lisensi eksklusif dari HUB untuk menyediakan layanan pengembangan dan validasi pengobatan onkologi praklinis menggunakan Teknologi Organoid HUB yang terdepan di dunia, yang awalnya dikembangkan oleh Clevers Lab.

“Model organoid akan merevolusi cara riset onkologi praklinis dilakukan,” ujar Henry Li, PhD, Chief Scientific Officer di CrownBio. “Dengan organoid, skrining obat akan berevolusi dari alur kerja linear yang saat ini digunakan menjadi pendekatan skrining throughput tinggi bermatriks, yang memungkinkan kandidat utama diuji secara bersamaan di beberapa populasi pasien dalam sistem model yang mudah diskalakan dan relevan secara klinis.”

Model yang baru saja tersedia ini menggabungkan platform CrownBio yang telah mapan dan terus berkembang dari organoid turunan PDX (PDXO). PDXO dihasilkan menggunakan protokol HUB untuk memperoleh organoid tumor dari kumpulan PDX CrownBio, yang merupakan panel PDX terbesar di dunia yang tersedia secara komersial. Panel pelengkap organoid pasien dan turunan PDX, bersama model PDX induk, memberikan kesempatan untuk mengubah cara penemuan obat dilakukan.

Gabungan koleksi model turunan pasien in vitro dan in vivo bersifat prediktif dan relevan secara klinis. Pasangan model yang cocok ini menawarkan transisi yang lebih efisien dan berdasarkan informasi dari studi in vitro hingga in vivo untuk membantu mengurangi tingkat atrisi tinggi saat ini dari agen antikanker.

“Saya senang melihat biobank HUB Organoid tersedia bagi komunitas penelitian yang lebih luas untuk penemuan obat onkologi,” ujar Rob Vries, PhD, Chief Executive Officer HUB. “Kemitraan kami dengan CrownBio terus melengkapi perusahaan farmasi dan bioteknologi dengan model mutakhir yang diperlukan untuk mengubah program pengembangan agen antikanker mereka.”

Manfaat model PDO yang baru tersedia ini meliputi ketersediaan organoid yang berasal dari jaringan sehat dan tidak ganas. Hal ini memungkinkan studi PDO dikontrol dengan baik untuk mempelajari jendela terapeutik dan toksisitas senyawa, termasuk kontrol jaringan yang sesuai.

Model-model baru ini mencakup indikasi penting kanker payudara, usus besar, paru-paru, dan pankreas, serta merupakan turunan langsung dari pasien-pasien Eropa. Kumpulan ini meliputi PDO dari lesi primer dan metastatik, beberapa lesi dari pasien yang sama untuk menangkap heterogenitas antarpasien, serta organoid yang sehat dan tumor.

Platform organoid CrownBio tersedia bagi klien di seluruh dunia. Model PDO yang baru diperoleh ini telah mengalihkan sepenuhnya ke CrownBio. Model-model ini tersedia untuk studi klien langsung untuk evaluasi efikasi dan potensi, pengoptimalan strategi kombinasi, dan pemilihan kandidat pemimpin.

Tentang Crown Bioscience Inc.

Crown Bioscience, perusahaan JSR Life Sciences, merupakan perusahaan layanan penemuan dan pengembangan obat global yang menyediakan platform translasional untuk memajukan riset onkologi, peradangan, dan penyakit metabolik. Dengan beragam portofolio model yang relevan dan alat prediksi, Crown Bioscience memungkinkan para klien menghasilkan kandidat klinis yang unggul. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi:

Tentang HUB

Hubrecht Organoid Technology (HUB) didirikan bersama oleh Hubrecht Institute, University Medical Center Utrecht, dan Royal Netherlands Academy of Arts and Sciences. HUB merupakan platform peralihan paradigma untuk penemuan dan pengembangan obat, stratifikasi pasien (pra)klinis, diagnostik prediktif, obat yang dipersonalisasi, serta diagnostik pendamping. HUB mendapat manfaat dari karya rintisan Prof. Hans Clevers, yang menemukan metode pengembangan ‘mini-organ’ (HUB Organoid) dari jaringan epitel manusia turunan sel dasar orang dewasa. HUB Organoid, yang merupakan bagian dari biobank hidup, dikelompokkan berdasarkan urutan genome, profil ekspresi, serta sensitivitas terhadap obat awam dan eksperimental untuk membuat basis data yang mengaitkan antara informasi genetik dan transkripsional dengan responsivitas terhadap obat. HUB menawarkan lisensi pada Organoid Technology berpatennya dan menyediakan layanan uji (pra)klinis dan klinis, kolaborasi riset dan pengembangan, diagnostik prediktif, dan akses ke `biobank hidup`. Info selengkapnya di https://huborganoids.nl/

Pertanyaan Media:

Crown Bioscience
Jody Barbeau
pr@crownbio.com

HUB
Svenja Meiler
marketing@huborganoids.nl