Moore Nanotechnology Resmikan Pusat Pengembangan Proses di Concord, Carolina Utara


SWANZEY, N.H., Sept. 23, 2020 (GLOBE NEWSWIRE) -- Moore Nanotechnology Systems ("Nanotech"), pemasok sistem permesinan ultra-presisi terkemuka di dunia, mengumumkan peresmian Pusat Pengembangan Proses Permesinan Ultra-Presisi (UPM) miliknya di Concord, Carolina Utara.

Nanotech terus tumbuh pesat secara global berkat terus meningkatnya permintaan sistem optik berkinerja tinggi. Fasilitas seluas 1066 m2 ini akan memanfaatkan kemajuan teknologi terbaru dari Nanotech, termasuk peralatan potong bermata berlian termutakhir, alat metrologi dan analisis yang canggih, serta aktivitas pengembangan proses perangkat keras.

Nanotech sengaja menempatkan fasilitas ini di dekat kampus UNC Charlotte demi membangun relasi yang lebih kolaboratif dengan Matt Davies dalam hal penelitian pemotongan dengan alat bermata berlian, dan dengan Chris Evans untuk mengembangkan metrologi presisi. Mark Boomgarden, Presiden dan CEO Nanotech, mengatakan, “Selama dua tahun terakhir, kami secara aktif dan strategis merumuskan cara baru untuk melibatkan pasar dan akademisi guna memecahkan berbagai tantangan kompleks dan mengedepankan merek kami untuk pelanggan dan pengguna potensial baru.” Dia menambahkan, “UNC Charlotte memiliki keahlian dalam permesinan ultra-presisi dan metrologi. Lewat kerja sama erat dengan universitas yang berlokasi di AS seperti ini, ada peluang besar bagi Nanotech untuk berkolaborasi dan meningkatkan penawaran produk dan teknologi kami. Ini adalah salah satu langkah yang diambil Nanotech untuk menunjukkan komitmen kami pada industri.”

UNC Charlotte mendapatkan pengakuan global atas Pusat Metrologi Presisinya, dan berkat hasil kerja pimpinan Matt Davies, keahlian pemotongan dengan alat bermata berlian yang dimilikinya menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Paul Vermette, Vice President of Engineering Nanotech menyatakan, “Nanotech terus mengembangkan dan berinvestasi dalam perencanaan produk dan teknologi kami, dan Pusat Pengembangan Proses ini akan menjadi sarana utama dalam menjawab tantangan paling kompleks sekalipun dalam industri.” Tambahnya , “Yang membedakan kami dari pesaing adalah fokus dan investasi pada pengembangan teknologi perangkat keras dan perangkat lunak. Dengan Pusat Pengembangan Proses yang tak jauh dari kampus UNC Charlotte, kami dapat secara langsung memaksimalkan pengembangan dan peragaan peralatan dan perangkat lunak NanoCAM4® kami yang terdepan di pasar.”

Rick Tankersley, Vice Chancellor for Research and Economic Development UNC Charlotte menambahkan, “Kami sangat senang Moore Nanotechnology membangun Pusat Pengembangan Prosesnya di dekat kampus UNC Charlotte. UNC Charlotte memiliki kemampuan teknis dan sumber daya manusia yang memadai untuk berkolaborasi pada tingkat yang sangat tinggi dan memperluas jangkauan aktivitas penelitian sesuai perencanaan Nanotech. Kami siap membantu dan menjalin relasi yang lebih erat.“

Matt Davies, mantan Direktur Pusat Optik Bentuk Bebas sekaligus Profesor Teknik Mesin dan Ilmu Teknik di UNC Charlotte, berkomentar, “Berdasarkan penelitian dan pengalaman kami dalam memproduksi optik bentuk bebas, Nanotech menjadi yang terdepan di dunia dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penerapan peralatan potong bermata berlian. Pusat Pengembangan Proses yang dekat dengan kampus kami akan memfasilitasi kolaborasi pada masa mendatang. Saya sangat antusias menantikan kerja sama dengan tim Nanotech.”

Moore Nanotechnology Systems (Nanotech) didirikan di Keene, NH pada tahun 1997 sebagai anak perusahaan yang berdiri sendiri dari Moore Tool Company. Nanotech unggul dalam bidang perancangan, pengembangan, dan manufaktur alat mesin ultra-presisi yang canggih dan proses terkait (pemotongan dengan alat bermata berlian bertitik tunggal, micro-milling, micro-grinding, dan pencetakan pres kaca) untuk produksi komponen optik canggih dalam sektor peralatan elektronik konsumen, pertahanan, dirgantara, lampu, medis, dan otomotif. Didirikan pada tahun 1924, Moore Tool berlokasi di Bridgeport, Connecticut, dengan sejarah panjangnya menggeluti pasar alat mesin presisi dan ultra-presisi. Kini, Moore Tool menyediakan jajaran lengkap CNC jig grinder performa tinggi, serta layanan manufaktur presisi berbasis kontrak, yang bersertifikasi ISO 9001:2015 dan AS9100D. Moore Nanotechnology dan Moore Tool terintegrasi secara vertikal di bawah PMT Group.

Moore Nanotechnology Systems: www.nanotechsys.com
Moore Tool, Inc: www.mooretool.com

Untuk informasi lebih lanjut,silakan hubungi:

Moore Nanotechnology Systems
Scott Gerhart
Vice President, Sales & Marketing
Telepon +1 603 352 3030
gerhart@nanotechsys.com 

Moore Nanotechnology Systems
Paul Vermette
Vice President, Engineering
Telepon +1 603 352 3030
vermette@nanotechsys.com