ZIM Tunjuk BookYourCargo sebagai Pengelola Operasi Pengangkutan Jarak Dekat (Drayage)

BookYourCargo melayani 20 ekspedisi muatan kapal laut terkemuka di dunia dengan didukung pengalaman dan teknologi yang dimilikinya untuk memudahkan pengangkutan jarak dekat di seluruh dunia


WEST LONG BRANCH, N.J., Aug. 04, 2021 (GLOBE NEWSWIRE) -- BookYourCargo (BYC) adalah platform broker kargo digital yang memadukan armada transportasi kapal dan truk demi kelancaran pengangkutan kargo. Hari ini, BYC mengumumkan bahwa ZIM Integrated Shipping Services Ltd. (ZIM), salah satu dari 20 ekspedisi kontainer terbaik di dunia, meminta bantuan BYC untuk mengelola operasi pengangkutan jarak dekat mereka. Berkat kecanggihan Digital Drayage Platform berbasis cloud milik BYC, ZIM bisa memantau semua aktivitas secara real-time dan melakukan reservasi langsung dengan jaminan ketersediaan. Ini semua berkat luasnya jaringan tepercaya BYC yang didukung oleh lebih dari 1.800 ekspedisi.

“Dengan memilih BYC untuk mendukung proses pengangkutan jarak dekat di berbagai pelabuhan di seluruh dunia selama masa yang tidak menentu dan penuh tantangan ini, kami bisa melihat bukti nyata komitmen ZIM yang merupakan ekspedisi muatan kapal laut terbaik di dunia, dalam memberikan beragam pelayanan dan nilai kepada pelanggan,” kata Nimesh Modi, Chief Executive Officer, BYC. “BYC sudah malang melintang di bidang pengangkutan kargo selama lebih dari 50 tahun. Oleh karena itu, kami paham bahwa pengangkutan muatan jarak dekat adalah salah satu proses rantai pasokan yang paling kompleks, mahal, dan masih minim fasilitas. Kami terus berupaya untuk menjaring ekspedisi-ekspedisi yang memenuhi syarat, aktif, dan loyal. Dengan begitu, kami mampu menjanjikan ketersediaan dan layanan melalui Digital Drayage Platform kami. Rasio pembatalan pesanan kami tercatat di bawah 0,1 persen. Artinya, pelanggan kami tahu kapan BYC menerima dan mengirimkan muatan kargo mereka.”

Digital Drayage Platform memudahkan manajemen tarif, optimalisasi operasional, integrasi layanan, dan pemantauan pesanan sehingga tercipta nilai bagi pelanggan dan kendali khusus atas rantai pasokan. Platform ini dirancang dengan infrastruktur teknologi terbaru berbasis robotika kecerdasan buatan dan mesin pembelajaran mesin. Terlebih lagi, platform ini juga menghadirkan kemudahan integrasi API/EDI dengan platform perangkat lunak pihak ketiga yang ada sehingga transisi informasi bisa berjalan mulus.

“Kami kali pertama menghubungi BookYourCargo karena kami membutuhkan bantuan untuk mengambil kontainer dari beberapa pelabuhan di West Coast yang pada saat itu terhenti akibat pemogokan pekerja,” kata Salah Adile, Intermodal Dispatch Manager, ZIM. “BYC langsung turun tangan dan memindahkan 800 kontainer kami dari pelabuhan hanya dalam waktu sekitar dua hingga tiga minggu. Sejak saat itu, kami pelan-pelan mulai mengembangkan bisnis dengan BYC. Sekarang, mereka adalah salah satu penyedia jasa pilihan kami yang mengangkut lebih dari 3.000 kontainer kami dalam setahun.”

Digital Drayage Platform dapat diakses secara online atau melalui perangkat seluler menggunakan aplikasi. Ini mempermudah pelanggan dan vendor mencari dan membandingkan tarif berdasarkan lokasi, tipe armada, dan ketersediaan pengemudi, serta melakukan sejumlah reservasi pengangkutan muatan sekaligus. Saat melakukan reservasi, pengguna akan diberi nomor permintaan yang bisa digunakan untuk melihat detail pengiriman dan melacak status pesanan secara real-time. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store.

Tentang ZIM

ZIM adalah ekspedisi muatan kapal laut minim aset fisik (asset-light) terkemuka di pasar tempatnya beroperasi. Didirikan di Israel pada tahun 1945, ZIM adalah salah satu ekspedisi muatan kapal laut tertua di dunia karena pengalamannya selama lebih dari 76 tahun. Perusahaan ini menyediakan layanan transportasi dan logistik laut yang inovatif bagi pelanggan. Terlebih lagi dengan reputasinya baiknya di dunia industri dalam hal waktu transit, ketepatan jadwal, dan pelayanan terbaik.

Tentang BYC

BYC didirikan pada tahun 2015 untuk mempermudah proses pengangkutan jarak dekat dengan menyediakan solusi berbasis teknologi. Dengan pengalamannya yang luas di bidang transportasi, BYC mampu memberikan solusi unggulan berbasis teknologi dan berorientasi layanan demi memenuhi kebutuhan industri yang spesifik dan terus berubah. BYC baru-baru ini diakui oleh Inc. 5000 sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan pesat di Amerika Serikat untuk tahun 2019. Untuk memperoleh informasi selengkapnya, kunjungi www.bookyourcargo.com.

Kontak Media:

Allison Mills
LeadCoverage
allison@leadcoverage.com