Zenas BioPharma Mengangkat Simon Lowry, M.D. sebagai Direktur Bidang Medis


WALTHAM, Mass., Sept. 07, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) -- Zenas BioPharma, perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis imunitas untuk pasien yang membutuhkan di seluruh dunia, hari ini mengumumkan pengangkatan Simon Lowry, M.D., sebagai Direktur Bidang Medis perusahaan. Dr. Lowry menghadirkan pengalaman klinis yang luas selama 20 tahun dalam desain dan pelaksanaan program klinis tahap awal hingga akhir untuk Zenas, di mana beliau akan memimpin fungsi klinis global, bidang medis, dan farmakovigilans di perusahaan.

“Kami senang sekali menyambut bergabungnya Dr. Lowry di Zenas pada momen penting di perusahaan ini saat kami memulai dua uji coba registrasi fase ketiga untuk kandidat produk utama kami, obexelimab, dalam kuartal keempat tahun ini dan memulai uji coba klinis pertama pada manusia untuk beberapa program pipeline,” ungkap Hua Mu, M.D., Ph. D, Chief Executive Officer di Zenas. “Kepemimpinan Dr. Lowry yang teruji, latar belakang pengembangan klinis yang luas, serta pengalaman uji coba klinis global yang beragam, akan lebih lanjut memperkuat kemampuan kami untuk melaksanakan misi dalam mengubah tingkat harapan hidup pasien dengan dengan akses pengobatan melalui terapi berbasis imunitas terbaik di kelasnya yang dihadirkan untuk pasien.”

Dr. Simon Lowry menambahkan, “Terdapat banyak pasien yang menderita autoimun dan penyakit langka yang membutuhkan alternatif pengobatan baru yang efektif. Tim Zenas yang sangat berpengalaman dan berbakat telah mendapat kemajuan mengesankan dalam meningkatkan pipeline perusahaan dalam waktu sangat singkat, dan saya sudah tidak sabar untuk memimpin kemajuan program klinis Zenas yang masih berjalan melalui komersialisasi sekaligus semakin memperluas pipeline program inovatif perusahaan.”

Dr. Lowry adalah dokter medis dengan pengalaman 20 tahun di perusahaan farmasi dan bioteknologi besar dan berkembang yang mengarahkan program pengembangan yang berhasil, memimpin tim bidang klinis dan medis, serta berinteraksi dengan badan pembuat regulasi di beberapa bidang ilmu kedokteran, termasuk reumatologi, imunologi, dan oftalmologi. Sebelum bergabung dengan Zenas, Dr. Lowry merupakan Direktur Bidang Medis di Kinevant Science, perusahaan biofarmasi tahap klinis yang berfokus pada pengobatan penyakit radang langka dan autoimun. Dr. Lowry sebelumnya juga menjabat sebagai Kepala Imunologi Litbang di Roivant Sciences, yang memimpin semua aset imunologi dalam tahap pengembangan menuju pengembangan klinis, dan menjabat sebagai anggota inti dalam tim kepemimpinan. Beliau juga pernah menjabat sebagai Direktur Bidang Medis di Sun Pharma Amerika Utara tempat beliau bertanggung jawab atas empat area terapeutik bermerek (Imunologi & Dermatologi, Oftalmologi, Neurologi & Onkologi), serta memimpin semua aspek fungsi pengembangan dan medis (termasuk pengembangan klinis, informasi medis, pengobatan di lapangan, HEOR, publikasi/komunikasi medis, dan operasi). Saat awal berkarier, beliau pernah bekerja di Novartis, tempatnya menjabat sebagai Wakil Presiden, Kepala Waralaba Bidang Medis Global, Imunologi & Dermatologi, dan Pfizer, tempat beliau menjalankan tanggung jawabnya yang semakin bertambah, termasuk sebagai Wakil Presiden, Ketua Grup Bidang Kedokteran Onkologi.

Sebelum kariernya di bidang farmasi/bioteknologi, Dr. Lowry membuka praktik penyakit dalam di berbagai lembaga di Inggris dan Australia. Beliau menerima gelar BA-nya dari Trinity Hall, Cambridge University, Inggris dan gelar medis MB BChir dari Cambridge University School of Clinical Medicine.

Tentang Zenas BioPharma

Zenas BioPharma adalah perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen menjadi terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis imunitas untuk pasien di seluruh dunia. Dengan pengembangan dan operasi klinis di AS dan Tiongkok, Zenas dengan cepat meningkatkan pipeline terapeutik inovatif yang mendalam dan terus bertumbuh melalui strategi pengembangan bisnis kami yang berhasil. Tim kepemimpinan dan jaringan mitra bisnis kami yang berpengalaman memberi keunggulan operasional untuk memberikan terapi yang berpotensi transformatif guna meningkatkan kualitas kehidupan mereka yang mengidap autoimun dan penyakit langka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Zenas BioPharma, silakan kunjungi www.zenasbio.com serta ikuti kami di Twitter di @ZenasBioPharma dan LinkedIn.

Kontak Investor dan Medis:
Joe Farmer
Zenas BioPharma
IR@zenasbio.com