Triller Inc. Mendapatkan Pendanaan Ekuitas $310 Juta dari Global Emerging Markets (GEM) terkait Penawaran Umum Perdana Saham Mendatang

Perusahaan Berharap akan Diperdagangkan di Bursa pada Q4 Awal dengan Kode “ILLR”


LOS ANGELES, Sept. 30, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) -- Triller Inc.(“Triller”) dan GEM Global Yield LLC SCS ("GGY") hari ini mengumumkan investasi senilai $310 juta yang mengikat dari GEM, grup investasi alternatif swasta yang berbasis di Luksemburg, dalam bentuk fasilitas pemesanan pembelian saham. Berdasarkan kesepakatan, GEM akan memberi Triller modal penyertaan sebesar $310 juta selama jangka waktu 36 bulan menyusul penawaran saham biasa Triller secara perdana kepada publik.

Triller tidak akan diwajibkan untuk mencairkan dana sebesar $310 juta secara penuh, tetapi dapat melakukan seluruhnya atau sebagian berdasarkan pertimbangannya. Triller akan mengatur waktu dan jumlah semua pencairan serta akan menerbitkan saham kepada GEM di setiap penarikan dana dari fasilitas. Triller juga akan menerbitkan waran kepada GEM, yang lebih lanjut menyelaraskan kepentingan kedua perusahaan. 

Triller telah mengajukan formulir S-1 pendaftaran pencatatan sahamnya di bursa kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat bulan lalu dan kini akan menyerahkan formulir S-1 final pendaftaran pencatatan sahamnya yang bertepatan dengan penuntasan fasilitas ini. Diperkirakan perdagangan tersebut akan dimulai pada awal Q4 2022.

“Triller telah tumbuh dengan pesat,” ungkap Mahi de Silva, selaku CEO dan Direktur Triller. “Saat kami berdiri pada tahun 2019, pendapatan perusahaan kami masih nol; tetapi tahun ini kami diperkirakan mampu menembus pendapatan sebesar $100 juta. Aplikasi Triller telah diunduh lebih dari 350 juta kali, dan perusahaan ini telah bekerja sama dengan belasan merek ternama dunia dan ribuan artis papan atas, yang menggemparkan seluruh komunitas kreator.”

Triller memiliki 10 lini bisnis, delapan di antaranya bahkan telah mencapai titik impas atau profitabilitas, dan menghasilkan 750 juta interaksi per kuartal, yang masing-masing berpotensi menjadi transaksi yang dapat dimonetisasi untuk perusahaan ke depannya.

Dengan masuknya dana segar dari GEM, Triller akan mampu melakukan akuisisi tambahan untuk memperkuat toolbox-nya untuk komunitas kreator serta mencapai titik impas atau profitabilitas dalam waktu singkat. Jika Triller mencairkan seluruh fasilitas modal $310 juta, Triller akan mampu meraup dana lebih dari $600 juta dolar, dan, setelah IPO-nya, bisa dikatakan akan hampir bebas utang.

“Triller mendobrak seluruh peraturan dari sistem closed garden. Triller menantang cara perusahaan lama dalam memanfaatkan kreator dan pengguna yang menyimpan sendiri 99 persen uang dalam sistem,” jelas De Silva. “Alasan industri begitu mengandalkan MAU (pengguna aktif bulanan), DAU (pengguna aktif harian), dan sejenisnya adalah lamanya waktu yang dihabiskan seseorang dalam platform closed garden tertentu milik satu perusahaan dan itu berarti bahwa jejaring sosial “menguasai” pengguna, pendapatan, merek, dan informasi.

“Triller mendobrak sistem itu sehingga terbuka lebar. Sebagai platform open garden, target kami adalah mengembalikan kekuatan ke tangan kreator dan pengguna sehingga kreator dan merek dapat terhubung secara langsung. Kami menyediakan alat untuk memaksimalkan hubungan tersebut serta cara untuk memonetisasi hubungan tersebut dengan baik. Selain itu, mengamati jumlah interaksi yang kami fasilitasi membantu kami untuk memproyeksikan pendapatan di masa mendatang karena masing-masing menciptakan potensi biaya transaksi bagi kami.”

Tentang Triller Inc.

Triller merupakan ekosistem platform teknologi open garden berbasis AI untuk para kreator. Dengan menyandingkan budaya musik dengan olahraga, fashion, hiburan, dan influencer melalui tampilan konten dan teknologi 360 derajat, Triller mendorong influencer-nya untuk memposting konten yang dibuat di aplikasi di berbagai platform media sosial dan menggunakan teknologi AI eksklusif untuk mengirim dan memantau konten mereka secara viral ke situs dan jaringan yang terafiliasi dan tidak terafiliasi sehingga memungkinkan mereka untuk menjangkau jutaan pengguna lainnya. Lebih lanjut, Triller memiliki VERZUZ, platform musik live streaming; merek olahraga tarung Triller Fight Club, Triad Combat, dan BKFC; Amplify.ai, platform interaksi pelanggan terkemuka; FITE.tv, layanan streaming PPV, AVOD, dan SVOD global premier; Thuzio, pemimpin dalam acara dan pengalaman premium influencer B2B; Fangage, platform tempat kreator berinteraksi dengan penggemar dan memonetisasi konten, serta Julius, platform bagi merek dan agensi untuk menggunakan kreator untuk interaksi di media sosial dan perdagangan di media sosial.

Tentang GEM
Global Emerging Markets (“GEM”) adalah grup investasi alternatif swasta berbasis di Luksemburg senilai $3,4 miliar yang berkantor di Paris, New York, dan kepulauan Bahama. GEM mengelola beragam sarana investasi yang berfokus ke pasar yang sedang berkembang serta telah menyelesaikan lebih dari 530 transaksi di lebih dari 70 negara. Setiap sarana investasi memiliki tingkat kontrol operasional, imbal hasil yang disesuaikan dengan tingkat risiko, serta profil likuiditas yang berbeda. Jajaran sarana dana dan investasi memberikan kepada GEM dan mitranya eksposur terhadap: Akuisisi Sebagian Besar Saham Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kecil dan Menengah oleh Manajemen, Investasi Swasta dalam Ekuitas Publik, dan investasi ventura pilihan. Untuk informasi lebih lanjut: http://www.gemny.com

 

Contact Data