EMGA menyelesaikan peningkatan modal sebesar 9,4 juta Euro untuk Kashf Foundation dengan pembiayaan dari BIO


LONDON, Oct. 03, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) -- Fasilitas pendanaan 9,4 juta Euro untuk Kashf Foundation berasal, disusun, dan dinegosiasikan oleh Emerging Markets Global Advisory LLP (EMGA), bank investasi pasar berkembang.

Berbicara mengenai transaksi tersebut, Bp. Shahzad Iqbal, CFO Kashf Foundation mengatakan, “Kashf Foundation terdaftar sebagai Perusahaan Keuangan Mikro Non-Perbankan yang diatur oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Pakistan. Didirikan pada tahun 1996 sebagai lembaga keuangan mikro khusus pertama di Pakistan, lembaga ini mulai beroperasi sebagai replikator Grameen dan sejak saat itu, Kashf telah berhasil menembus pangsa pasar yang berbeda dan unik untuk dirinya sendiri di sektor keuangan mikro di Pakistan dengan menawarkan rangkaian produk dan layanan yang inovatif serta transformatif kepada rumah tangga berpenghasilan rendah terutama bagi perempuan. Saat ini Kashf memiliki jangkauan lebih dari 600.00+ peminjam wanita di 360+ cabangnya dengan GLP sebesar 90+ juta USD.”

“Sekadar berbagi, selalu menyenangkan bekerja dengan EMGA dalam melakukan transaksi baru untuk memperluas jaringan dan jangkauan kami. Ini merupakan transaksi pertama yang kami lakukan dengan BIO dan juga dalam Euro. Saya percaya BIO dan Kashf akan bekerja sama serta membangun hubungan yang kuat untuk meningkatkan inklusi keuangan di Pakistan dan khususnya bagi perempuan. Transaksi ini akan membantu Kashf Foundation untuk memperluas jangkauannya tidak hanya di wilayah operasional yang sudah ada, tetapi juga di wilayah geografis baru di seluruh Pakistan.”

Direktur Pelaksana dan Kepala Perbankan Investasi Emerging Markets Global Advisory LLP (EMGA) Sajeev Chakkalakal mengatakan, “Sangat menyenangkan untuk melanjutkan kemitraan jangka panjang dengan Kashf Foundation dan memberikan solusi pembiayaan baru ini meskipun adanya lingkungan ekonomi yang bergejolak baik di Pakistan maupun secara global.” Juga menyinggung transaksi tersebut, Direktur Pelaksana Emerging Markets Global Advisory Limited (EMGA) Jeremy Dobson mengatakan, “Senang sekali bisa bekerja sama dengan Kashf Foundation lagi dalam transaksi terbaru ini dan membantu mendukung basis klien pengusaha mikro wanita mereka.”

Frédéric Vereecke, Pejabat Investasi dari Belgian Investment Company for Developing countries (BIO) memberikan komentar, “Kami menyambut baik kesempatan untuk mendukung Kashf Foundation dalam memberdayakan perempuan dan keluarga mereka dengan menyediakan layanan keuangan yang berkualitas kepada rumah tangga berpenghasilan rendah di Pakistan.”

Kashf Foundation terdaftar sebagai Perusahaan Keuangan Mikro Non-Perbankan yang diatur oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Pakistan. Didirikan pada tahun 1996 sebagai lembaga keuangan mikro khusus pertama di Pakistan, lembaga ini mulai beroperasi sebagai replikator Grameen dan sejak saat itu, Kashf telah berhasil menembus pangsa pasar yang berbeda dan unik untuk dirinya sendiri di sektor keuangan mikro di Pakistan dengan menawarkan rangkaian produk dan layanan yang inovatif serta transformatif kepada rumah tangga berpenghasilan rendah terutama perempuan.

Belgian Investment Company for Developing countries (BIO) mendukung sektor swasta yang kuat di negara berkembang dan negara yang masih bertumbuh, untuk memungkinkan mereka meraih akses ke pertumbuhan serta pembangunan berkelanjutan dalam kerangka kerja Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Mereka mencapai hal ini dengan berinvestasi di perusahaan kecil dan menengah, lembaga keuangan, serta proyek infrastruktur, yang berkontribusi terhadap pertumbuhan sosial ekonomi di negara berkembang.

Emerging Markets Global Advisory Limited (EMGA), yang berkantor di New York dan London, membantu lembaga keuangan serta perusahaan yang sedang mencari pinjaman atau modal ekuitas baru. EMGA menyediakan layanannya kepada klien di banyak negara yang berkembang pesat di dunia, termasuk Pakistan. Dengan riwayat pekerjaan yang menjanjikan dalam formasi modal serta pendampingan strategis di seluruh siklus ekonomi yang beragam, EMGA terus memperluas jangkauan geografis dan penawaran layanannya, seiring dengan menguatkan posisinya di pasar sebagai salah satu bank investasi unggulan industri yang berfokus pada pasar negara berkembang.

Detail narahubung
info@emergingmarketsglobaladvisory.com