Zenas BioPharma Memperoleh Suntikan Dana $118 Juta untuk Memajukan Pipeline Terapeutik Autoimun-nya yang Luas


Hasilnya digunakan untuk mendanai program registrasi Fase 3 global untuk bakal produk utama perusahaan, Obexelimab, dan mendukung pengembangan klinis dari program-program pipeline lainnya.

Pembiayaan ekuitas Seri B yang dikendalikan oleh Enavate Sciences, sebuah perusahaan portofolio Patient Square Capital, juga termasuk investor baru Longitude Capital dan Vivo Capital

WALTHAM, Mass., Nov. 09, 2022 (GLOBE NEWSWIRE) -- Zenas BioPharma, sebuah perusahaan biofarmasi global yang bertekad untuk menjadi perusahaan terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis kekebalan tubuh, hari ini mengumumkan suntikan dana sebesar $118 juta sehubungan dengan penerbitan saham istimewa Seri B. Selain Enavate Sciences, yang memimpin pembiayaan ekuitas Seri B, pemegang saham Zenas yang baru meliputi Longitude Capital, Vivo Capital, Rock Springs Capital, Perceptive Advisors, Agent Capital, Pivotal bioVenture Partners, dan Superstring Capital. Investor saat ini, yaitu Fairmount, Wellington Management, Tellus BioVentures, Quan Venture Fund, dan Xencor, Inc. juga berpartisipasi dalam pembiayaan ini, yang meliputi suntikan modal baru serta konversi convertible notes yang diterbitkan kepada investor tertentu sebelum penuntasan pembiayaan Seri B.

Hasil dari pembiayaan ini akan mendukung kemajuan klinis bakal produk utama perusahaan, Obexelimab, termasuk uji coba registrasi Fase 3 global pada pasien dengan penyakit terkait IgG4 (IgG4-RD), yang akan dimulai pada akhir tahun 2022. Selain itu, pendanaan baru ini akan memajukan program penyakit autoimun global perusahaan lainnya ke dalam pengembangan klinis pada tahun 2023.

“Kami sangat senang dapat mendukung Zenas sebagai pemimpin inovatif dalam bioteknologi di saat tim ini menjalankan rencana pengembangan klinis untuk IgG4-RD dan program terapi berbasis kekebalan tubuh yang kuat yang diakuisisi dengan sangat baik melalui pengembangan bisnis strategis. Kami percaya Zenas akan berhasil mengomersialkan terapi inovatif untuk memperbaiki kehidupan mereka yang menghadapi penyakit autoimun dan penyakit langka,” kata James Boylan, Chief Executive Officer Enavate Sciences.

“Kami sangat senang mendapatkan dukungan dari Enavate dan grup investor global papan atas ini sementara kami terus mengembangkan terapi autoimun tahap klinis yang dalam dan berimbang serta menjalankan strategi pengembangan bisnis kami yang sukses,” kata Lonnie Moulder, Pendiri dan Executive Chairman Zenas BioPharma.

Sehubungan dengan pembiayaan Seri B, CEO Enavate Sciences Jim Boylan, Co-founder dan Managing Director Longitude Capital, Patrick Enright, dan Managing Partner Vivo Capital, Hongbo Lu, telah bergabung dalam Direksi Zenas.

Tentang Zenas BioPharma

Zenas BioPharma adalah perusahaan biofarmasi global yang bertekad untuk menjadi perusahaan terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis kekebalan tubuh untuk pasien di seluruh dunia. Dengan pengembangan klinis dan operasi secara global, Zenas memajukan portofolio global yang dalam dan berimbang dari terapi autoimun pertama dan terbaik di kelasnya yang potensial di bidang kebutuhan medis yang belum terpenuhi sekaligus menjawab kebutuhan nilai dari lingkungan perawatan kesehatan global yang dinamis. Program perusahaan terus berkembang melalui strategi pengembangan bisnis kami yang sukses. Tim manajemen kami yang berpengalaman dan jaringan mitra bisnis kami mendorong keunggulan operasional untuk memberikan terapi yang berpotensi transformatif untuk memperbaiki kehidupan mereka yang menderita penyakit autoimun dan penyakit langka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Zenas BioPharma, silakan kunjungi www.zenasbio.com dan ikuti kami di Twitter di @ZenasBioPharma, dan LinkedIn.

Tentang Obexelimab

Obexelimab (ZB012), adalah antibodi bifungsional baru tahap III yang sedang diselidiki, dengan potensi pertama di kelasnya yang menghambat garis keturunan sel B yang mengungkapkan CD19. Pengikatan simultan ke CD19 dan FcƳRIIB oleh obexelimab meniru kompleks antigen-antibodi alami dan menurunkan kemampuan mengatur aktivitas sel B. Dalam studi klinis tahap awal, obexelimab secara efektif menunjukkan penghambatan fungsi sel B tanpa menghabiskan sel dan menghasilkan efek pengobatan yang menggembirakan pada pasien dengan beberapa penyakit autoimun. Zenas memperoleh hak eksklusif di seluruh dunia untuk obexelimab dari Xencor, Inc.

Tentang IgG4-RD

IgG4-RD adalah penyakit fibroinflamasi kronis dan serius, yang biasanya memengaruhi banyak organ dan jaringan (misalnya, pankreas, hati, ginjal, saluran empedu, kelenjar ludah, dan kelenjar lakrimal). ~ 20 ribu orang didiagnosis dengan IgG4-RD di AS, dengan tingkat prevalensi yang sama di seluruh wilayah geografis. Banyak pasien yang mengalami kerusakan organ yang tidak dapat dipulihkan pada saat diagnosis. Meskipun hampir semua pasien pada awalnya menanggapi terapi glukokortikoid (GC) lini pertama, terapi GC kronis dikaitkan dengan toksisitas dan kekambuhan sering terjadi saat pasien dikurangi atau diruncingkan ke dosis rendah.

Tentang Enavate Sciences

Enavate Sciences adalah platform yang dibuat oleh Patient Square Capital yang didedikasikan untuk mendukung perusahaan terapeutik yang mengembangkan obat-obatan dan memungkinkan teknologi dengan potensi transformatif untuk mengatasi kebutuhan pasien. Melalui penerapan dukungan modal dan pengalaman operasional, Enavate berusaha untuk mendorong dan memberdayakan portofolio perusahaan terapeutik yang beragam untuk mempercepat inovasi. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Enavate, silakan kunjungi www.enavatesciences.com.

Tentang Longitude Capital

Longitude Capital adalah perusahaan modal ventura perawatan kesehatan terkemuka yang berinvestasi dalam bioteknologi transformatif, teknologi medis, dan perusahaan solusi kesehatan yang berupaya meningkatkan hasil klinis, meningkatkan kualitas hidup, dan mendorong efisiensi penyediaan perawatan kesehatan. Didirikan pada tahun 2006, Longitude Capital berinvestasi di perusahaan swasta dan perusahaan publik melalui berbagai pendekatan investasi. Longitude Capital memiliki kantor di Menlo Park, CA, Boston, MA, dan Greenwich, CT. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.longitudecapital.com or LinkedIn.

Tentang Vivo Capital

Didirikan pada tahun 1996, Vivo Capital adalah perusahaan investasi perawatan kesehatan global terkemuka dengan platform investasi multidana yang beragam dalam modal ventura, ekuitas pertumbuhan, pembelian saham, dan ekuitas publik. Vivo memiliki sekitar $6,4 miliar aset yang dikelola dan telah berinvestasi di lebih dari 300 perusahaan publik dan swasta di seluruh dunia. Berkantor pusat di Palo Alto, California, dengan kantor tambahan di Asia, tim Vivo terdiri atas lebih dari 50 profesional multidisiplin. Vivo berinvestasi secara luas dalam perawatan kesehatan di semua strategi pendanaan, termasuk bioteknologi, farmasi, peralatan medis, dan layanan perawatan kesehatan, dengan fokus pada pasar perawatan kesehatan terbesar secara global.

Kontak Investor dan Media:
Joe Farmer, Presiden & COO
Zenas BioPharma
IR@zenasbio.com