Co-Founder Certik Professor Ronghui Gu Mendapatkan Penghargaan Dari Penelitian Sistem VMware



New York, July 13, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) --  CertiK dengan bangga mengumumkan bahwa salah satu pendirinya, Ronghui Gu, yang juga adalah Tang Family Assistant Professor Computer Science di Columbia University, telah memenangkan penghargaan VMware Systems Research Award yang sangat dihormati tahun 2022.

VMware adalah pemimpin global dalam infrastruktur cloud dan teknologi virtualisasi. Didirikan oleh sektor akademik VMware, VMware Systems Research Award bertujuan untuk mengakui dan mendukung penelitian yang menjanjikan dalam sistem ilmu komputer. Penghargaan ini memberikan penghargaan kepada penelitian yang revolusioner yang berpotensi memajukan bidang ilmu komputer secara signifikan.

Professor Gu diakui atas kontribusi mendasarnya dalam teori verifikasi sistem. Karya-karyanya yang menerjemahkan hasil-hasil teoritis ke dalam aplikasi dunia nyata untuk menciptakan perangkat lunak sistem yang bebas bug dan aman, telah menemukan aplikasi baru.

Karya terbaik Professor Gu adalah tesis doktornya yang dilakukan di Yale University. Karya pionir ini melibatkan tugas rumit dalam mengesahkan kernel sistem operasi CertiKOS, yang merupakan usaha kompleks yang mencakup segala hal mulai dari kompiler hingga blok bangunan dasar dari sistem operasi.

Pembimbing Gu, yang juga merupakan pendiri CertiK, Professor Zhong Shao mengatakan, "Mengesahkan sistem operasi adalah tugas yang sangat besar, melibatkan model dari banyak komponen mulai dari thread dan proses hingga pengelolaan memori fisik dan virtual. Ronghui adalah penggerak utama yang membuat visi CertiKOS menjadi kenyataan: dia mengatasi kompleksitas konkurensi, dan membuktikan sistem yang realistis."

Professor Greg Morrisett, Dekan dan Wakil Provest Cornell Tech, mengatakan, "Saya pikir CertikOS adalah langkah besar ke depan, bukan begitu saja pada artefak itu sendiri, tetapi lebih pada metodologi yang digunakan untuk membangun bukti (walaupun artefak ini juga keren)."

"Karya Ronghui mewakili titik data penting dalam evolusi teknik verifikasi formal," kata VMware Fellow Pratap Subrahmanyam, seperti dikutip oleh VMWare. "Membuat teknologi yang sebelumnya esoteris dapat diakses dalam pengaturan praktis adalah salah satu alasan mengapa kami menghargai penelitian Ronghui." VMware Fellow Christos Karamanolis menambahkan, "Kedalaman, luas, dan fokus Ronghui pada kemajuan metode formal - termasuk kedua platform inti dan area yang sedang berkembang seperti Quantum Computing - luar biasa dan mencerminkan jenis fokus penelitian sistem yang kami hargai dalam memberikan penghargaan ini."

Sebagai bentuk pengakuan atas orisinalitasnya, potensi dampak di masa depan, dan temuan signifikannya, Dana Penelitian Universitas VMware akan memberikan penghargaan sebesar $125.000 kepada Columbia University untuk mendukung penelitian lanjutan Professor Gu.

Pada tahun 2018, Professor Gu dan Professor Zhong Shao, Ketua Departemen Ilmu Komputer Yale University, bersama-sama mendirikan CertiK, penyedia solusi keamanan blockchain terkemuka. Dengan memanfaatkan verifikasi formal canggih, teknologi audit kecerdasan buatan, dan pemeriksaan manual oleh ahli, CertiK memantau keamanan protokol blockchain dan kontrak pintar.

Pengakuan Professor Gu oleh VMware Systems Research Award menegaskan tingkat kemajuan yang telah dicapai oleh akademisi ilmu komputer dalam arena Web3. Penerima penghargaan bergengsi ini sebelumnya termasuk profesor ilmu komputer dari Stanford, MIT, Purdue, dan Carnegie Mellon University.

Tentang CertiK

CertiK adalah pelopor dalam keamanan blockchain, memanfaatkan teknologi AI terbaik di kelasnya untuk melindungi dan memantau protokol blockchain dan smart contract. Didirikan pada tahun 2018 oleh para profesor dari Universitas Yale dan Universitas Columbia, misi CertiK adalah mengamankan dunia web3. CertiK menerapkan inovasi mutakhir dari akademisi hingga perusahaan, memungkinkan aplikasi penting untuk diskalakan dengan aman dan benar.

Sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat dan paling tepercaya dalam keamanan blockchain, CertiK adalah pemimpin pasar sejati. Hingga saat ini, CertiK telah bekerja dengan hampir 4.000 klien perusahaan, mengamankan aset digital senilai lebih dari $360 miliar, dan telah mendeteksi hampir 70.000 kerentanan dalam kode blockchain. Klien Certik meliputi proyek terkemuka seperti Aave, Polygon, Binance Smart Chain, Yearn Finance, dan Chiliz.

 

Contact Data