Quantexa Diakui sebagai Teknologi yang Menonjol dalam Laporan Pemantauan Transaksi AML xCelent 2023 dari Celent

Platform Inteligensi Keputusan dan solusi Kejahatan Finansial dari Quantexa berperan penting dalam mendorong efisiensi melalui otomatisasi dan memperkaya analisis grafik dan analisis jaringan


LONDON dan NEW YORK, July 20, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Hari ini Quantexa, pemimpin global dalam solusi Inteligensi Keputusan (DI) untuk sektor publik dan swasta, mengumumkan bahwa mereka telah diakui oleh Celent, sebuah perusahaan riset dan penasihat global yang menyediakan keahlian teknologi bagi para pengambil keputusan penting di lembaga keuangan, untuk teknologinya yang menonjol dalam Laporan Pemantauan Transaksi Anti Pencucian Uang (AML) xCelent tahun 2023, sebuah sumber daya independen yang membantu lembaga keuangan memilih vendor AML yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Laporan Celent membuat profil 17 sistem AML TM yang tersedia secara global, termasuk tinjauan umum mengenai fungsionalitas, basis pelanggan, teknologi, implementasi, harga, dan dukungannya, untuk membantu lembaga keuangan utama dalam menavigasi pasar.

Celent mengapresiasi Quantexa yang telah "memelopori penggunaan resolusi entitas [...] untuk mendukung analisis jaringan yang terperinci dan mendalam guna mendukung investigasi forensik terhadap kejahatan keuangan." Kelebihan utama yang disoroti termasuk kemampuan platform tersebut untuk "menyelesaikan transaksi internal dan data pelanggan serta data eksternal [...] yang berkaitan dengan entitas, transaksi, dan aktivitas lainnya, dan pihak rekanan untuk menghasilkan analisis jaringan yang sangat diperkaya dari akun terkait yang dapat memunculkan wawasan risiko," dan "mengotomatiskan sebagian besar proses investigasi, sehingga meningkatkan efisiensi analis."

Pelanggan secara keseluruhan memberikan penilaian yang sangat baik terhadap Platform Inteligensi Keputusan dan solusi AML Quantexa, dengan kecepatan implementasi dan fleksibilitas model data yang masing-masing mendapatkan nilai tertinggi untuk pengalaman implementasi dan teknologi. Mereka juga mengapresiasi kemampuan analisis grafik dan analisis jaringan/tautan dari platform ini. Para responden menilai pengetahuan tim Quantexa tentang solusi dan teknologi yang relevan. Salah satu klien mengungkapkan "tingkat layanan dan daya tanggap yang kuat dibandingkan dengan pengalaman vendor lainnya."

Chief Product Officer Quantexa, Dan Higgins, menuturkan: "Diakui sebagai penyedia terbaik di kelasnya untuk solusi AML oleh Celent adalah bukti nyata dari inovasi dan nilai yang kami berikan kepada klien kami. Kami terus berupaya menghadirkan solusi terbaik di kelasnya kepada para klien kami, dengan membantu mereka mengubah informasi menjadi pemahaman dan pemahaman menjadi kemampuan untuk melindungi, mengoptimalkan, dan mengembangkan organisasi mereka. Dengan adanya pengakuan dari Celent terhadap solusi kami atas kedalaman dampak yang diberikannya, serta luasnya pengetahuan tim kami yang membantu dalam investigasi forensik kejahatan keuangan, sangatlah menginspirasi dan menguntungkan." 

Platform Quantexa memberikan kemudahan bagi bank, tekfin, dan regulator terkemuka untuk memahami data mereka dengan menghubungkan berbagai sistem yang terpisah-pisah untuk melindungi, mengoptimalkan, dan mengembangkannya. Dengan memberikan perlindungan dan perlawanan terhadap kejahatan keuangan, klien Quantexa dapat menjadi lebih tangguh, memvisualisasikan risiko tersembunyi dengan cepat, dan membuat keputusan yang lebih matang dan tepercaya terhadap risiko AML.

Untuk mengunduh laporan Celent yang berisi profil solusi Inteligensi Keputusan Quantexa untuk Pemantauan Transaksi AML, kunjungi situs web Quantexa di sini.

Tentang Quantexa
Quantexa adalah perusahaan perangkat lunak data dan analitik global yang menjadi pelopor Inteligensi Keputusan yang memberdayakan organisasi untuk membuat keputusan operasional tepercaya dengan membuat data menjadi lebih bermakna. Dengan menggunakan kemajuan terbaru dalam big data dan AI, platform Inteligensi Keputusan Quantexa mampu mengungkap risiko tersembunyi dan peluang baru dengan memberikan tampilan data internal dan eksternal yang kontekstual dan terhubung di satu tempat. Hal ini mengatasi tantangan besar pada manajemen data, KYC, kecerdasan pelanggan, kejahatan finansial, risiko, penipuan, dan keamanan, sepanjang siklus aktif pelanggan.

Platform Inteligensi Keputusan Quantexa meningkatkan kinerja operasional dengan tingkat akurasi lebih dari 90% dan resolusi model analitik yang 60 kali lebih cepat daripada pendekatan tradisional. Quantexa yang didirikan pada 2016 lalu kini telah memiliki lebih dari 650 karyawan dan ribuan pengguna yang bekerja dengan miliaran transaksi dan titik data di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki kantor di London, Dublin, New York, Boston, Washington DC, Toronto, UEA, Malaga, Amsterdam, Luksemburg, Brussels, Melbourne, Sydney, dan Singapura. Untuk informasi selengkapnya, silakan kunjungi www.quantexa.com atau ikuti kami di LinkedIn.

Pertanyaan Media
K: Stephanie Crisp, Associate Director dan Ahli Strategi Media, Fight or Flight
E: Quantexa@fightflight.com

K: Adam Jaffe, SVP Pemasaran Perusahaan
T: +1 609 502 6889
E: adamjaffe@quantexa.com
- atau -
RapidResponse@quantexa.com