Zenas BioPharma Mengumumkan Lisensi Strategis dan Perjanjian Kolaborasi dengan Bristol Myers Squibb untuk Mengembangkan dan Mengomersialkan Antibodi Dwifungsi Baru Obexelimab di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hong Kong, dan Australia


Kolaborasi ini melanjutkan visi Zenas untuk menghadirkan obat-obatan berbasis imunologi yang inovatif kepada pasien di seluruh dunia dengan memanfaatkan keahlian Bristol Myers Squibb yang telah lama berkecimpung di bidang penyakit bermediasi imun.

Zenas akan menerima pembayaran tunai di awal sebesar $50 juta dan investasi ekuitas dari Bristol Myers Squibb, bersama dengan tambahan potensi pembayaran berbasis pencapaian dan royalti di wilayah yang dilisensikan

WALTHAM, Mass, Sept. 05, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Zenas BioPharma, perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis imunologi, hari ini mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian lisensi dan kerja sama dengan Bristol Myers Squibb Company untuk mengembangkan dan mengomersialisasikan obexelimab untuk penyakit autoimun di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hong Kong, dan Australia.

Obexelimab adalah antibodi monoklonal dwifungsi, non-sitolitik, dan manusiawi yang mengikat CD19 dan FcγRIIb untuk menghambat sel B, plasmablas, dan sel plasma yang menghasilkan CD19. Obexelimab saat ini sedang dipelajari sebagai injeksi subkutan dalam uji coba Fase III global pada pasien dengan Penyakit Terkait IgG4 (IgG4-RD), penyakit yang saat ini belum ada pengobatan yang disetujui. Senyawa ini juga sedang diteliti dalam uji coba Fase II/III global pada pasien dengan antibodi hangat Auto-Immune Hemolytic Anemia (wAIHA).

“Kolaborasi ini menandai langkah penting dalam mewujudkan visi kami untuk obexelimab yang bermanfaat bagi pasien yang hidup dengan penyakit autoimun secara global,” kata Lonnie Moulder, Pendiri dan Chief Executive Officer Zenas BioPharma. “Tim yang sangat berpengalaman dan bersemangat di Bristol Myers Squibb merupakan mitra yang ideal berdasarkan kapabilitas pengembangan, regulasi, dan komersial yang telah terbukti di Jepang dan di seluruh wilayah yang dilisensikan.”

“Kolaborasi ini merupakan peluang penting untuk mengatasi kebutuhan yang belum terpenuhi bagi orang yang hidup dengan IgG4-RD, di mana tidak ada pilihan pengobatan yang disetujui,” kata Steve Sugino, Senior Vice President & General Manager, Jepang, Bristol Myers Squibb. “Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Zenas BioPharma untuk memperluas jangkauan obexelimab di wilayah yang telah dilisensikan dan memberikan dampak pada kehidupan pasien yang sedang menunggu.”

Berdasarkan ketentuan perjanjian lisensi, Zenas akan menerima pembayaran tunai di awal sebesar $50 juta dan berhak untuk menerima pembayaran tambahan sehubungan dengan pengembangan yang dicapai, peraturan dan pencapaian komersial tertentu, serta royalti atas penjualan bersih obexelimab di wilayah yang dilisensikan. Sebagai gantinya, Bristol Myers Squibb akan menerima hak eksklusif untuk mengembangkan dan mengomersialkan obexelimab di wilayah yang dilisensikan. Selain itu, Bristol Myers Squibb juga melakukan investasi ekuitas di Zenas.

Tentang Obexelimab

Obexelimab adalah antibodi Fase 3 tahap, monoklonal dwifungsi, non-sitolitik, dan monoklonal manusiawi investigatif yang meniru kerja kompleks antigen-antibodi dengan mengikat CD19 dan FcγRIIb untuk menghambat aktivitas sel garis keturunan B. Dalam beberapa studi klinis tahap awal, termasuk pada berbagai penyakit autoimun, 198 subjek diobati dengan obexelimab. Dalam studi klinis ini, obexelimab menunjukkan penghambatan fungsi sel B tanpa merusak sel, sehingga menghasilkan efek pengobatan yang menggembirakan pada pasien dengan berbagai penyakit autoimun. Zenas memperoleh hak eksklusif di seluruh dunia atas obexelimab dari Xencor, Inc.

Informasi lebih lanjut tentang studi Fase 3 (INDIGO) untuk pengobatan Penyakit Terkait IgG4 tersedia di clinicaltrials.gov: NCT05662241. Informasi lebih lanjut tentang studi Fase 3 (SApHiAre) tersedia di clinicaltrials.gov: NCT05786573.

Tentang penyakit terkait IgG4

IgG4-RD adalah penyakit fibro-inflamasi bermediasi imun kronis yang dapat memengaruhi banyak organ termasuk kelenjar ludah besar, orbit, kelenjar lakrimal, pankreas, pohon empedu, paru-paru, ginjal, dan retroperitoneum. Sekitar 20.000 pasien didiagnosis menderita IgG4-RD di Amerika Serikat saja. Meskipun semakin dikenal, penelitian lebih lanjut dan pilihan terapi yang efektif untuk individu yang hidup dengan penyakit yang melemahkan ini masih diperlukan.

Di seluruh dunia, penggunaan glukokortikoid secara luas dianggap sebagai standar perawatan untuk mengobati IgG4-RD. Tidak ada pilihan pengobatan yang disetujui untuk kondisi ini. Meskipun umum digunakan, glukokortikoid dan terapi pengurasan sel B yang tersedia jarang menghasilkan penyembuhan jangka panjang tanpa pengobatan, dan dikaitkan dengan risiko toksisitas yang tinggi pada pasien-pasien ini. Terapi semacam itu juga dapat mengganggu respons vaksin, termasuk untuk SARS-CoV-2 dan influenza.

Tentang Zenas BioPharma

Zenas BioPharma adalah perusahaan biofarmasi global yang berkomitmen untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan dan komersialisasi terapi berbasis imunologi untuk pasien di seluruh dunia. Dengan pengembangan klinis dan operasi secara global, Zenas meningkatkan portofolio global yang mendalam dan seimbang dari potensi terapi autoimun pertama dan terbaik di kelasnya di bidang-bidang yang memiliki kebutuhan medis yang belum terpenuhi sekaligus memenuhi persyaratan nilai dari lingkungan perawatan kesehatan global yang dinamis. Produk perusahaan terus berkembang melalui strategi pengembangan bisnis kami yang sukses. Tim kepemimpinan kami yang berpengalaman dan jaringan mitra bisnis mendorong keunggulan operasional untuk memberikan terapi yang berpotensi transformatif untuk meningkatkan kualitas hidup mereka yang mengidap penyakit autoimun dan langka. Untuk informasi lebih lanjut tentang Zenas BioPharma, kunjungi www.zenasbio.com dan ikuti kami di Twitter di @ZenasBioPharma dan LinkedIn.

Kontak Investor dan Media:
Joe Farmer, Presiden & COO
Zenas BioPharma
IR@zenasbio.com