Kementerian Industri dan Sumber Daya Mineral Mengumumkan Keterangan Seputar Future Minerals Forum Edisi Ketiga


RIYADH, Arab Saudi, Dec. 13, 2023 (GLOBE NEWSWIRE) -- Pada konferensi pers hari ini, Kementerian Industri dan Sumber Daya Mineral (MIM) mengumumkan keterangan seputar Future Minerals Forum (FMF) edisi ketiga yang akan diselenggarakan pada 9-11 Januari di King Abdulaziz International Conference Center di Riyadh.

Yang Mulia Khalid Al-Mudaifer, Wakil Menteri untuk Urusan Penambangan, berbicara dalam konferensi ini serta menantikan pencapaian lebih lanjut yang diwujudkan oleh Ministerial Roundtable dan FMF 2024. Pada edisi sebelumnya, kedua platform ini telah diikuti para menteri dan kelompok pembicara internasional terkemuka untuk menangani masalah dan mengubah pembicaraan menjadi tindakan.

Wakil Menteri membahas peran unik FMF dalam menyelenggarakan satu-satunya Ministerial Roundtable dalam industri ini. Beliau mengatakan: "Kami telah berhasil menjadikan pertemuan ini sebagai platform strategis dan berpengaruh yang diprakarsai oleh pemerintah, dengan memberikan suara bagi banyak negara dan organisasi resmi."

Lebih dari 70 negara akan diwakili oleh menteri dan pejabat tinggi pemerintah di Ministerial Roundtable pada 9 Januari. Untuk pertama kalinya, pertemuan Pemimpin Survei Geologis akan digelar bersamaan dengan Roundtable, sehingga lembaga dapat membahas persoalan mineral utama di Wilayah Super.

Setelah Roundtable, 250 pembicara utama akan berpartisipasi di 75 sesi dalam Forum yang berlangsung selama dua hari. 90% di antaranya adalah CEO dari sejumlah perusahaan terbesar dalam sektor tersebut.

"Kami membuat FMF untuk mendukung penyampaian transisi energi serta menciptakan rantai nilai mineral yang bertanggung jawab dan tangguh di Wilayah Super yang berada di Afrika, Asia Barat, dan Asia Tengah. Kami menghadiri COP pekan lalu dan menyampaikan pesan singkat: tanpa mineral, transisi energi tidak dapat terwujud," tambah Al-Mudaifer.

Konferensi ini menyoroti kepemimpinan Kerajaan dalam memasok dunia dengan energi, serta peran pentingnya saat ini dalam mendukung pengembangan rantai nilai yang tangguh untuk menghadirkan solusi energi bersih. Kerajaan berpotensi menjadi pusat internasional untuk produksi dan pemrosesan mineral hijau. Hal ini didukung oleh Manara Minerals Company, yang berinvestasi dalam aset penambangan di seluruh dunia untuk membantu mencapai fleksibilitas dalam rantai pasokan global serta mempercepat laju transisi energi.

Untuk melihat daftar lengkap pembicara dan informasi selengkapnya tentang FMF 2024, kunjungilah https://www.futuremineralsforum.com/conference-speakers/.

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di https://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/029ac455-d922-4185-bdb6-7b83fa717128

 

Contact Data