3D Systems Memperkenalkan Solusi Pencetak 3D Multibahan dengan Terobosan Total Biaya Operasi


  • Pencetak 3D komposit multibahan ProJet MJP 5600 terbaru memberikan standar kinerja harga baru untuk pencetak format besar multibahan
  • Solusi SLA yang dikembangkan meliputi bahan-bahan Accura yang baru dan 3D Sprint 2.5 untuk menghubungkan pelanggan dengan pencetakan 3D yang lebih cepat dan lebih efisien
  • Geomagic Freeform 2017 menyediakan alat yang telah disempurnakan untuk desain dan manufaktur kustomisasi massal

PITTSBURGH, May 09, 2017 (GLOBE NEWSWIRE) -- 3D Systems (NYSE:DDD) hari ini RAPID + TCT 2017 mengumumkan produk, bahan, dan kemampuan baru untuk mempercepat kepemimpinannya dalam dunia manufaktur aditif plastik.

Foto yang menyertai pengumuman ini tersedia di
http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/81d9c232-601a-44bb-8af1-63b7a27c9361

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/9f28dd02-a32f-4e07-a5da-f9f23151551a

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/e8a8f38f-36ec-4c99-b105-1fca17ac665e

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/4ec52ffe-9339-4e4f-a5ce-e21e3d1b21ba

http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/cc6dfffb-cc5e-4fb9-b8e5-14f1c4f01b27

Salah satu pengumuman perusahaan adalah peluncuran ProJet® MJP 5600 baru yang menawarkan kecepatan cetak hingga dua kali lebih cepat, volume bangun lebih besar, dan biaya komponen hingga 40% lebih rendah jika dibandingkan dengan pencetak 3D multibahan pesaing.1 ProJet MJP 5600 juga menampilkan perangkat lunak 3D Sprint™ 2.5 baru, yang berkontribusi pada produktivitas dengan memberikan perkiraan waktu pembuatan dan penggunaan bahan yang lebih baik.

ProJet MJP 5600 dilengkapi dengan teknologi penyemburan terbaik di kelasnya guna menyediakan komponen definisi tinggi yang digunakan untuk pemrototipean, pengujian fungsional, dan pemodelan medis. Kemampuan multibahan yang dimiliki oleh sistem memungkinkan pelanggan untuk memadukan bahan-bahan kaku dan elastomerik secara digital pada tingkat voxel guna memperoleh sifat mekanik yang superior untuk berbagai aplikasi, termasuk rakitan, komponen seperti karet, jig dan perlengkapan, dan cetakan. Ditambah dengan perangkat lunak 3D Sprint, ProJet MJP 5600 juga memungkinkan pelanggan menentukan campuran bahan yang untuk memisahkan shell dalam komponen tunggal.

Perusahaan juga mengumumkan VisiJet® CR-BK, yaitu suatu bahan plastik hitam kaku baru untuk ProJet MJP 5600 yang membuka peluang baru untuk memproduksi komponen-komponen dengan kinerja mekanik yang disempurnakan untuk memenuhi desain dan model produk yang paling diminta.

Dengan kemampuan OS 64-bit, layar 10 inci, dan on-board yang lebih besar untuk membagi beberapa bangunan secara bersamaan, ProJet MJP 5600 memberikan pengalaman pengguna yang superior dan kecepatan proses kerja yang lebih cepat di atas ProJet MJP 5500X.

Perusahaan berencana menawarkan program peningkatan versi untuk para pemilik ProJet MJP 5500X saat ini dengan tujuan melindungi investasi mereka dan mencapai fungsionalitas penuh ProJet MJP 5600. ProJet MJP 5600 diharapkan akan tersedia sepenuhnya pada bulan Juni dengan program peningkatan versi yang direncanakan di bulan Juli.

“Pengumuman hari ini memperluas posisi kepemimpinan kami dalam bidang pencetakan plastik multibahan 3D dengan memberikan solusi yang memungkinkan para pelanggan menghasilkan komponen lebih baik secara lebih cepat serta dengan biaya jauh lebih rendah,” ujar Jim Ruder selaku Wakil Presiden Senior dan Manajer Utama dari Bagian Plastik di 3D Systems.

Bahan SLA Baru Memperluas Peluang Pasar

Perusahaan juga mengumumkan mengenai segera tersedianya dua bahan Stereolitografi (SLA) yang baru:

  • Accura® HPC (komposit berkinerja tinggi) untuk ProX® 800 menggabungkan kekakuan superior dengan kemampuan produksi keluaran tinggi untuk aplikasi kinerja tingkat lanjut seperti model terowongan angin, perlengkapan perakitan, dan pengelasan, serta komponen lain yang sangat mementingkan kekakuan dan ketahanan abrasi.
  • Accura Phoenix untuk ProJet 6000 dan 7000 menawarkan kejernihan dan ketahanan suhu tinggi yang luar biasa sehingga menjadikannya sebagai sebuah pilihan yang tepat untuk visualisasi aliran cairan suhu tinggi pada komponen-komponen otomotif yang kompleks dan aplikasi lain.

“Inovasi kami bergantung pada kemampuan untuk memproduksi dan menguji model terowongan angin berkinerja tinggi dalam volume besar,” terang Patrick Warner, selaku  Manajer Manufaktur Aditif di Renault Sport Formula One Team. “Accura HPC memberikan kami hasil uji aerodinamis yang andal dan kemungkinan kecepatan produksi yang tinggi untuk bahan sehingga memungkinkan kami melewati ratusan komponen dalam seminggu untuk meningkatkan kinerja mobil kami.”

3D Sprint 2.5 Baru Memberikan Produktivitas Terobosan

Guna memberikan peningkatan produktivitas yang dramatis, peningkatan kualitas, dan penghematan biaya kepada para penggunanya, 3D Systems mengumumkan perangkat lunak 3D Sprint 2.5. Seiring dengan ProJet MJP 5600, rilis baru ini akan mendukung lini SLA milik perusahaan saat ini dan juga pencetak MJP dan CJP.2  

Pencetak 3D Sprint untuk SLA menghemat waktu dan uang pengguna, sekaligus memberikan kualitas komponen superior. Teknologi Smart Support yang dimiliki oleh 3D Sprint 2.5 menghasilkan dukungan SLA yang sangat efisien untuk memudahkan pelepasan, penyempurnaan permukaan dan penghematan bahan. Produktivitas dan peningkatan kualitas komponen lebih lanjut dihasilkan dari perbaikan besar-besaran pada algoritme pengirisan perangkat lunak. Antarmuka yang lebih intuitif menghasilkan total solusi yang memungkinkan operasi yang efisien dan hemat biaya sehingga memberikan total biaya keseluruhan per cetakan yang lebih rendah.

Masukan dari para pelanggan awal untuk 3D Sprint 2.5 menyebutkan mengenai penghematan waktu lebih dari 75 persen dalam pembuatan dukungan dan pengirisan cetak, jika dibandingkan dengan perangkat lunak persiapan komponen lain.

“3D Sprint merupakan suatu peningkatan signifikan bagi perangkat lunak yang ada,” kata Brad Philip, Perekayasa Desain Senior di Amcor Rigid Plastic. “Dalam beberapa kasus, perangkat lunak ini 60 kali lebih cepat saat mengiris bangunan, dan juga lebih intuitif dalam penyusunan dan manipulasi.”

Perusahaan berencana untuk menyediakan 3D Sprint 2.5 pada minggu ini dengan lisensi yang tersedia bagi para pelanggan SLA, MJP, dan CJP saat ini tanpa dipungut biaya.  Lisensi untuk 3D Sprint 2.5 akan dibundel dengan masing-masing pencetak baru yang didukung serta dengan lisensi tambahan yang tersedia untuk dibeli.

Geomagic Freeform 2017, Suatu Perangkat Lunak Desain Hibrida

3D Systems juga mengumumkan Geomagic® Freeform® 2017, yaitu perangkat lunak desain hibrida 3D paling komprehensif dalam industri yang ditujukan untuk membantu pelanggan memecahkan tantangan desain dan manufaktur yang kompleks dalam satu platform tunggal.

Area keunggulan Free Geomagic adalah dalam mendesain kustomisasi massal komponen, biasanya untuk produksi melalui manufaktur aditif.  Sementara desain untuk solusi personalisasi bisa membosankan, Geomagic Freeform 2017 meliputi alur kerja produksi untuk mempercepat proses berulang untuk desain personalisasi yang bervariasi.  Fitur-fitur baru mencakup kemampuan untuk membuat label teks 3D atau komponen desain baru yang benar-benar sesuai atau mengimbangi permukaan model yang ada yang berguna pada saat mendesain komponen-komponen yang harus dicetak sesuai dengan objek lain. Alur kerja produksi akan melihat efisiensi dan keuntungan kegunaan dari rilis baru ini.   Geomagic Freeform 2017 diharapkan akan tersedia mulai bulan Juni.

Sistem 3D menampilkan ProJet MJP 5600, bahan SLA baru, 3D Sprint 2.5, Freeform Geomagic 2017, dan seluruh jangkauan solusi manufaktur menyeluruh untuk kedirgantaraan, otomotif, kesehatan, gigi, barang tahan lama, dan hiburan di pameran dagang RAPID + TCT 2017 di Pittsburgh, PA, 9-11 Mei, stan 2525. Pengunjung yang hadir dalam acara tersebut juga dapat melihat platform produksi Figure 4 baru 3D Systems yang membawa perubahan untuk manufaktur aditif yang terukur dan terintegrasi secara lengkap.

Informasi lebih lengkap mengenai solusi-solusi ini dapat ditemukan di www.3dsystems.com.

Pernyataan Berwawasan Ke Depan
Beberapa pernyataan yang dibuat dalam siaran ini yang bukan pernyataan historis atau fakta terkini adalah pernyataan berwawasan ke depan sesuai definisi dalam Private Securities Litigation Reform Act Tahun 1995. Pernyataan berwawasan ke depan melibatkan risiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidakpastian dan faktor lain yang dapat menyebabkan hasil, kinerja atau raihan aktual perusahaan berbeda secara signifikan dari hasil historis atau dari hasil apa pun di masa mendatang atau proyeksi yang tersurat maupun tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan tersebut. Dalam beberapa kasus, pernyataan berwawasan ke depan dapat diidentifikasi oleh istilah seperti "meyakini", "keyakinan," "berharap," "mungkin," "akan," "memperkirakan," "bermaksud," "mengantisipasi" atau "merencanakan" atau lawan kata istilah atau terminologi lain yang sebanding.  Pernyataan Berwawasan ke Depan adalah berdasarkan pada kepercayaan, asumsi dan harapan saat ini dari manajemen serta dapat termasuk komentar berkenaan dengan keyakinan dan harapan perusahaan akan kegiatan di masa mendatang dan tren yang memengaruhi bisnis dan tentu memiliki ketidakpastian, yang kebanyakan berada di luar kendali perusahaan.  Faktor yang dideskripsikan pada judul "Pernyataan Berwawasan ke Depan" dan "Faktor Risiko" di pengajuan dokumen perusahaan berkala kepada Komisi Sekuritas dan Bursa, begitu juga dengan faktor lain, dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara signifikan dari hasil yang dituangkan atau diprediksi dalam pernyataan berwawasan ke depan. Meskipun manajemen yakin bahwa harapan yang dituangkan dalam pernyataan berwawasan ke depan adalah masuk akal, pernyataan berwawasan ke depan tidak, dan tidak boleh diandalkan sebagai jaminan kinerja atau hasil di masa mendatang, tidak pula harus terbukti menjadi indikasi yang akurat dari waktu saat kinerja atau hasil tersebut akan dicapai. Pernyataan berwawasan ke depan yang disertakan hanya dibuat pada tanggal pernyataan. 3D Systems tidak berkewajiban untuk memperbarui atau meninjau pernyataan berwawasan ke depan apa pun yang dibuat oleh manajemen atau atas nama manajemen, apakah sebagai hasil pengembangan di masa mendatang, peristiwa berikutnya atau keadaan atau yang lain.

Tentang 3D Systems
3D Systems memberikan produk dan layanan 3D yang komprehensif, termasuk pencetak 3D, bahan pencetak, alat desain digital dan layanan manufaktur sesuai permintaan. Ekosistemnya mendukung aplikasi canggih dari toko desain produk hingga lantai pabrik ke ruang operasi. Kemampuan kesehatan presisi 3D Systems termasuk simulasi, Perencanaan Bedah Virtual, dan pencetakan perangkat dental dan medis serta instrumen bedah pasien tertentu. Sebagai pencipta pencetak 3D dan pembentuk solusi 3D masa depan, 3D Systems telah menghabiskan waktu 30 tahun agar memungkinkan tenaga profesional dan perusahaan mengoptimalkan desain mereka, mengubah alur kerja, membawa produk inovatif ke pasar dan menggerakkan model bisnis baru.

Informasi lebih lengkap mengenai perusahaan tersedia di www.3dsystems.com

1. Dibandingkan dengan Objet350 Connex3™ dan Objet500 Connex3™ dari Stratasys
2. 3D Sprint sekarang mendukung semua pencetak SLA saat ini (ProJet 6000, ProJet 7000, ProX 800, ProX 950) dan dukungan virtual untuk SLA iPro 8000 dan iPro 9000.

 


            

Coordonnées