Kamera pada InSight Mission to Mars NASA akan didukung oleh sensor gambar Teledyne

Sensor warna milik Teledyne, produsen semikonduktor kelas dunia, akan menangkap semua gambar yang dikirim ke Bumi dari Mars.


WATERLOO, Ontario, Dec. 01, 2018 (GLOBE NEWSWIRE) -- Teledyne DALSA, merupakan perusahaan Teledyne Technologies [NYSE: TDY] dan pemimpin global dalam pencitraan digital, dengan bangga dapat berpartisipasi dalam InSight Mission to Mars NASA dengan menyediakan sensor gambar CCD warna untuk Instrument Deployment Camera (IDC) dan Instrument Context Camera.

Teledyne sangat bangga karena dapat bekerja sama dengan Jet Propulsion Labs (JPL) untuk memproduksi sensor gambar warna untuk mendukung misi InSight. Kamera pada lengan Pendarat akan memberikan pemandangan 3D berwarna dari lokasi pendaratan, penempatan instrumen, dan aktivitas untuk menginfomasikan kepada para insinyur dan ilmuwan tentang titik terbaik bagi seismometer dan satelit arus panas untuk mengumpulkan pengukuran dari interior Mars.

Sensor gambar Teledyne bukan hal baru bagi misi ke Mars. Pada tahun 2012 dan juga bekerjasama dengan JPL, perusahaan ini menyediakan dua belas sensor gambar CCD hitam dan putih untuk mendukung Mars Rover “Curiosity”. Grup Teledyne Imaging Space & Defense, terdiri dari Teledyne DALSATeledyne e2v dan Teledyne Imaging & Scientific, dikenal sebagai produsen solusi pencitraan dan kamera yang inovatif untuk penjelajahan luar angkasa, dengan kemampuan lintas spektrum, mulai dari inframerah hingga pencitraan sinar x. 

“Kami merasa bangga karena dapat bergabung dengan JPL dalam misi pencarian fakta ini,” ungkap Edwin Roks, Group President, Teledyne Digital Imaging. “Kami berharap misi ini dapat menghasilkan lebih banyak informasi tentang asal-mula Mars dan juga formasi planet kita sendiri.”

Meskipun pendarat InSight langsung memulai operasi permukaan, pengumpulan data ilmiah akan dimulai sekitar 10 minggu setelah pendaratan. Sensor gambar Teledyne memiliki peran penting dalam membantu ilmuwan dan insinyur memutuskan lokasi penempatan instrumen khusus agar dapat memberikan hasil terbaik mengenai penelitian interior Mars.

https://mars.nasa.gov/insight/timeline/surface-operations/

Tentang Teledyne DALSA
Teledyne DALSA adalah bagian dari Teledyne Imaging group, dan merupakan pemimpin internasional dalam pencitraan digital dan semikonduktor berkinerja tinggi yang memiliki sekitar 1000 pegawai di seluruh dunia.

Tentang Teledyne Imaging adalah grup perusahaan teknologi terdepan yang berada di bawah payung Teledyne. Teledyne Imaging menggabungkan sekumpulan ahli tiada tanding dari penjuru spektrum dan pengalaman selama berpuluh-puluh tahun. Secara individu, tiap perusahaan menawarkan solusi yang terbaik di kelasnya. Bersama, mereka menggabungkan dan memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk memberikan portofolio yang paling dalam dan paling luas di dunia dalam teknologi pencitraan serta yang terkait. Dari kedirgantaraan hingga inspeksi industri, radiografi dan radioterapi, survei geospasial, serta solusi MEMS dan semikonduktor yang canggih, Teledyne Imaging menawarkan dukungan dan keahlian teknis kepada seluruh pelanggan di penjuru dunia untuk menangani tugas terberat. Solusi peralatan, teknologi, dan visi mereka diciptakan untuk memberikan manfaat yang unik dan kompetitif bagi para pelanggannya.

Semua merek dagang terdaftar oleh perusahaan masing-masing.
Teledyne DALSA berhak membuat perubahan kapan pun tanpa pemberitahuan.

Kontak Media:
Geralyn Miller, Senior Manager, Global Media Relations
Teledyne Imaging
t: +1-519-886-6001 x2187
geralyn.miller@teledyne.com

Foto yang disertakan bersama pengumuman ini tersedia di http://www.globenewswire.com/NewsRoom/AttachmentNg/266b885d-7dbb-44c9-bb47-da525889ac82